gereja ayam

Gereja Dengan Bentuk Yang Ayam di Magelang Jawa Tengah

Gereja Dengan Bentuk Yang Ayam di Magelang Jawa Tengah

Trending Travelling – Wisata merupakan salah satu kebutuhan setiap orang untuk melepaskan penat dalam aktivitasnya sehari – hari. Tentu berwisata di alam membuat pikiran kita menjadi segar dengan keindahan pemandangan yang disuguhkan. Namun wisata religi sekaligus berwisata alam tentu akan lebih menyenangkan karena anda dapat menikmati keduanya dalam satu tempat saja. Anda dapat menikmati hal tersebut di Gereja yang memiliki bentuk sangat unik satu ini.

Wisata yang satu ini bernama Gereja Ayam. Gereja memang merupakan tempat beribadah untuk umat beragama Kristen dan Katholik. Nama dari Gereja yang satu ini sendiri diambil dari bentuk gerejanya yang berbentuk ayam.

Kemunculan gereja yang unik satu ini adalah seseorang ynag bernama Daniel Alamsjah yang mendapatkan mimpi untuk membangun gereja yangmemiliki bentuk burung merpati dan seiring berjalannya waktu ia pun membangun gereja yang berbentuk merpati. Namun usai selesai dibangun banyak orang – orang yang menganggap kurang pas jika disebut sebagai merpati karena bentuknya kurang mirip dengan burung merpati melainkan lebih mirip dengan ayam. Namun bangunan batu besar yang dijadikan gereja ini sudah berhasil memenuhi haraan Daniel yang tinggi tentang sebagaimana manusia harus mendekatkan diri kepada yang Kuasa.

Bangunan Gereja Ayam ini sendiri seperti burung raksasa yang letaknya di tengah hutan yang dipenuhi dengan pohon – pohon besar serta belukar. Karena letaknya yang berada di tengah hutan, Gereja Ayam ini memiliki udara yang segar dan tenang.

Kemunculan Gereja Ayam ini juga terkenal hingga ke level dunia sehingga banyak turis asing yang tertarik untuk mengunjungi Greja Ayam ini karena dinilai unik. Letak dari Gereja Ayam ini sendiri hanya sekitar 2,5 km dari Gombong Megelang, Jawa Tengah.

Yang tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Gereja Ayam ini adalah menaiki bangunana gereja yang merupakan letak kepala ayamnya dan dari sana anda dapat menikmati keindahan alam yang ada. Pemandangan hijau pepohonan yang indah dapat anda nikmati di Gereja Ayam ini. Untuk mengunjungi Gereja Ayam ini disarankan ketika musim kemarau, dikarenakan ketika musim hujan jalan di hutan sedikit licin sehingga memudahkan anda untuk terpeleset.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)