lobang jepang sumatra barat

Goa Jepang Sumatra Barat Yang Penuh Misteri

Goa Jepang Sumatra Barat Yang Penuh Misteri

Trending Travelling – Indonesia memiliki sejarah yang sangat bernilai dan tentunya sangat menarik untuk diketahui. Banyak turis asing yang berkunjung ke Indonesia juga untuk mengetahui sehjarah Indonesia yang menarik. Tentu sejarah menarik yang dimiliki Indonesia kini sudah menjadi wisata yang banyak di cari oleh para wisatawan. Salah satu wisata bersejarah yang ada di Indonesia dapat anda kunjungi di Sumatra Barat.

Wsiata sejarah yang satu ini sangat patut untuk dikunjungi. Destinas wisata yang satu ini bernama Gua Jepang atau Lobang Jepang yang terletak di provinsi Sumatra Barat. Tepatnya, Goa Jepoang ini terletak di Desa Bukit Cangang Kayu Ramang yang merupakan bagian dari Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Penduduk setempat mengatakan bahwa LObang Jepang yang satu ini merupakan peninggalan Angkatan Darat Jepang selama mereka menjajah Indonesia di masa lampau.

Cukup membayar tiket masuk sekitar 5000 rupiah, wisatawan sudah dapat masuk untuk mengelilingi terowongan sesuaka mereka. Di dalam Gua Jepang ini anda disarankan untuk menggunakan jasa pemandu karena di dalam sangat gelap dan lembab dan yang terpenting jangaan lupa untuk membawa senter. Jasa pemandu akan sangat berguna mengingat rute Goa Jepang yang rumit.

Panjang dari Lobang Jepang Sumatra BArat ini sendiri sekitar 1470 meter dan terdapt banyak lorong ang mirip dengan labirin. Tak heran jika siapa saja dapat tersesat ketika berknjung ke gua yang satu ini jika hanya asal menjelajahinya.

Tak dapat dipungkiri jika Gua Jepang ini sangat gelap dan nampak menakutkan. Mencari tahu tentang fakta Gua Jepang ini snediir sangat diperlukan sebelum anda masuk kedalamnhya dan dapat mempertimbangkan kembali untuk menjelajahinya sendirian. Yang terbaik jika anda ingin berkunjung ke Goa Jepang ini adalah memang menggunakan jasa pemandu karena dengan rombongan sekalipun juga akan repot ketika masuk tanpa jasa pemandu. Pemanddu yang ada di sana sudah mengetahui rute dan dapat menceritakan legenda dan sejarah yang ada sdisana.

Ada yang mengatakan bahwa objek wisata yang satu ini menjadi rumah hantu dari orang – orang yang telah meninggal dalam Romusha ketika masa penjajahan Jepang di Indonesia.

Legenda mengatakan bahwa Goa ini dulunya banyak dipenuhi dengan kelelawar yang siap menelan siapapun yang hidup di dalam gua ini. Namun jangan khawatir karena ini merupakan cerita legenda yang ada pada zaman dahulu yang tak dapat ditemui sekarang ini.

Adapun rumor yang mengatakan bahwa terdapat lubang panjang yang berfungsi sebagai jebakan untuk para penyusup selama masa peperangan masih berjalan. Sehingga mengunjungi Goa Jepang ini menggunakan pemandu memang merupakan cara yang terbaik untuk keamanan anda.

Baca Juga :

Tanda Hubungan LDR Yang Sebentar Lag Akan Berakhir

Kuliner Khas India Yang Harus Dicoba

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)