fan bingbing

Hindari Pajak, Fan Bingbing Didenda Hampir 2 Triliun Dan Pasrah

Hindari Pajak, Fan Bingbing Didenda Hampir 2 Triliun Dan Pasrah

Trending Hollywood – Aktor Fan Bingbing telah tersandung masalah penghindaran pajak dan langsung menghilang dari hadapan publik sejak 1 Juli yang lalu. Aktor asal Tionkok kelahiran 1981 ini diketahui tak membayar pajak sebanyak 248 juta yuan atau sekitar Rp 544,2 miliar.

Banyak spekulasi yang muncul dari para penggemar dan media tentang hilangnya Fan Bingbing selama 3 bulan secara misterius. Banyak yang menduga bahwa ia telah ditahan oleh pemerintah Tiongkok atas kontrak film yang ilegal serta penghindaran pajak.

Kini media internasional New York Times serta BBC telah memberitakan bahwa Fan Bingbing telah dikenai denda sebesar 883 juta yuan atau setara dengan 1,9 triliun rupiah untuk pajak yang tak dibayarkannya. Jika tak membayarnya, Fan Bingbing tentu akan menghadapi sanksi hukum.

Sejak menghilangnya Fan Bingbing dari publik serta media sosial, hari Rabu (3/10/18) Bingbing muncul di media sosial untuk pertama kalinya setelah menghilang secara misterius. Ia mengunggah permintaan maaf melalui media sosial Weibo.

“Baru-baru ini aku telah menahan rasa sakit yang luar biasa, menjalani refleksi diri yang mendalam dan introspeksi. Aku sangat malu dan merasa bersalah atas apa yang telah aku lakukan dan aku menawarkan permintaan maaf yang tulus kepada semua orang.

“Untuk jangka waktu yang lama, aku tidak menjunjung tinggi tanggung jawabku untuk melindungi kepentingan negara dan masyarakat dibandingkan keuntungan pribadiku. Aku merasa malu karena aku melakukan penghindaran pajak dalam film ‘Unbreakable Spirit’ dan pada proyek lain dengan mengambil keuntungan dari ‘kontrak yin yang’. Sepanjang hari-hari kerjasama dengan investigasi otoritas perpajakan ke dalam rekeningku serta orang-orang dari perusahaanku, aku telah menyadari bahwa sebagai tokoh masyarakat, aku seharusnya mengamati hukum, menetapkan contoh yang baik untuk masyarakat dan industri hiburan. Aku seharusnya tidak kehilangan kemampuan untuk mengendalikan diri dalam menghadapi kepentingan ekonomi, membiarkan diriku melanggar hukum. Di sini aku dengan tulus meminta maaf kepada masyarakat, teman-teman yang peduli denganku, publik dan otoritas perpajakan.

“Aku sepenuhnya menerima hukuman yang diberikan oleh otoritas perpajakan setelah penyelidikan menyeluruh mereka. Aku benar-benar menerima semuanya dan akan mengumpulkan dana untuk membayar pajak dan hukumanku terlepas dari hambatan apa pun. Aku telah menjadi pecinta seni sejak aku masih kecil dan aku beruntung telah menjadi bagian dari kebangkitan industri film dan televisi. Terima kasih atas bimbingan dari para veteran serta kecintaan para penonton, dikombinasikan dengan kerja kerasku sendiri, aku telah mencapai kesuksesan dalam karirku. Sebagai seorang aktris, aku bangga menampilkan budaya negara kita di panggung global dan aku melakukan yang terbaik untuk menjadi yang terdepan dalam hal ini. Aku berutang keberhasilanku untuk mendukung negara dan rakyat. Tanpa kebijakan besar Partai (Komunis) dan negara, tanpa cinta publik, tidak akan ada Fan Bingbing.

“Hari ini aku menghadapi ketakutan yang sangat besar dan kekhawatiran atas kesalahan yang aku buat. Aku mengecewakan negara yang memupukku. Aku mengecewakan masyarakat yang mempercayaiku. Aku mengecewakan para penggemar yang mencintaiku. Aku menawarkan permintaan maafku yang tulus di sini sekali lagi. Aku mohon maaf kepada kalian!

“Setelah kejadian ini, aku percaya bahwa aku akan menjunjung hukum dan menghormati perintah resmi sambil menjunjung tinggi tanggung jawabku. Sementara terus menghasilkan karya yang hebat untuk semua orang, aku akan memantau manajemen perusahaanku dengan hati-hati untuk memastikan bahwa perusahaanku mematuhi hukum, membangunnya menjadi perusahaan yang hebat dengan integritas tinggi untuk menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

Sekali lagi, aku meminta maaf kepada masyarakat dan penggemar yang mencintaiku, juga kepada teman-teman dan keluarga yang sangat peduli padaku. Aku dengan tulus mengatakan, aku minta maaf! Fan Bingbing, 3 Oktober 2018.”

Memang seperti yang diberitakan pada beberapa bulan yang lalu terdapat dua dokumen yang memperlihatkan besarnya pendapatan Fan Bingbin dari sebuah proyek film. Namun di satu dokumen diperlihatkan ia mendapatkan bayaran sebesar US$ 7,8 juta, sedangkan di dokumen lainnya hany disebutkan bahwa ia menerima bayaran sebesar US$ 1,56 juta.

Ternyata di Tiongkok hal ini sudah kerap terjadi dan memiliki julukan sebagai kontrak yin yang.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)