hoodies israel

Iklan Brand Fashion Asal Israel Ini Dihujat Karena Ada Adegan Lepas Cadar dan Hijab

Iklan Brand Fashion Asal Israel Ini Dihujat Karena Ada Adegan Lepas Cadar dan Hijab

Trending Viral – Sebuah iklan menjadi viral karena menampilkan adegan perepmpuan yang melepas cadar serta hijabnya. Iklan tersebut telah di publikasikaan oleh sebuah brand fashion yang berasal dari Israel bernama Hoodie. Melalui iklan tersebut mereka ingin mengampanyekan ‘Freedom is basic’.

Iklan tersebut baru dimulai beberapa detik saja dan langsung diawali dengn adegan lepas cadar dan hijabnya yang tentu nampak jelas karena diawal scene. sang model yang nampak disana melepas cadar serta hijabnya untuk mengganti pakaiannya menggunakan prodak Hoodie.

Karena kemunculan iklan ini, tak hanya iklannya saja yang dihujat namun model yang ada di dalam iklan tersebut juga diburu oleh para netizen. Model tersebut diketahui bernama Bar Refaeli yang tak alain adalah aktris dan supermodel yang berasal dari Israel. Dari catatan Forbes Israel, Refaeli pernah menjadi model dengan bayaran tertinggi di tahun 2013 bersama dengan nama populer lainnya seperti Gal Gadot yang sekarang sukses dengan perannya sebagai karakter fiksi, Wonder Woman.

Video iklan tersebut mendapatkan banyak kritikan tajam dan tentu banyak yang mencela kreatifitas dari brand fashion tersebut. Hoodie pun akhirnya mengunggah iklan serupa namun kali ini dengan model pria yang tentunya tak terhindar dari banyaknya hujatan yang datang dari para pengguna Instagram meski sudah menghapus video yang dimodeli oleh Refaeli .

View this post on Instagram

Freedom Is On @onrefaeli

A post shared by Hoodies (@hoodiesil) on

Menghadapi hujatan yang banyak dari para warganet tersebut, Hoodie pun akhirnya memutuskan untuk menghapus iklan tersebut dari akun instagramnya. Namun, video tersbut sudah terlanjur tersebar luas. Banyak pengguna twitte ryang akhirnya mengunggah dan sekaligus menghujatnya.

Salah satu unggahan video ini pun telah di retweet sebanyak 8 ribu kali dan mendapatkan sekitar 12 ribu likes. Terdapat juga lebih dari 400 komentar yang terus memenuhi unggahan tersebut. Banyak sekali netizen yang menyanyangkan keberadaaan iklan tersebut.

“Ini iklan paling rasis yang pernah aku lihat. Nggak ngerti kenapa perusahaan bisa mengizinkan iklan seperti ini tayang. Jijik sekali rasanya, sulit mengungkapkan dengan kata-kata,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Orang-orang gagal paham bahwa mengenakan hijab adalah pilihan setiap muslimah,” tutur pengguna Twitter lainnya yang berhijab.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)