Indahnya Bunga Sakura Bewarna Ungu Di Australia

Indahnya Bunga Sakura Bewarna Ungu Di Australia

Indahnya Bunga Sakura Bewarna Ungu Di Australia

Travel World – Jepang dikenal sebagai negara yang terkenal dengan bunga sakuranya. Dengan warna bunga bewarna pink, menjadi daya tarik utama para traveling saat berkunjung kesana. Namun tak hanya Jepang aja loh yang punya bunga sakura, ternyata di Australia juga memiliki pohon bunga yang sangat indah bernama Jacaranda, Si Sakura Ungu.

Saat berkunjung menuju Gold Coast, Kamis (22/11/2018) lalu, seorang traveling baru pertamnya kalinya mengetahui bahwa adanya pohon yang berbunga bewarna ungu. Pohon tersebut yang bertinggi 5 sampai 15 meter itu apabila dilaht sekilas sangat mirip seperti pohon sakur di Jepang. Sebab bunganya berbentuk kecil dan tumbuh berkelompok.

Orang Australia menyebut pohon bunga ini dengan nama Pohon Jacaranda. Setidaknya di Gold Coast pohon Jacaranda ditanam di dataran yang lebih tinggi. Seperti di kawasan pedesaan Jimboomba dan kawasan Tambourine Mountain. Kelopak daun bunga yang berjatuhan membuat suasana di sepanjang jalan menjadi lebih indah.

Jacaranda juga ditanam di berbagai kota di Australia lainnya. Mulai dari Brisbane, Sydney, Perth, Adelaide dan masih banyak lagi. Jacaranda dimanfaatkan untuk mempercantik area komersil di kota besar.

Contohnya bisa traveler temui di di Brisbane River dan New Farm, Brisbane, Australia. Karena kecantikannya, warga lokal banyak yang memanfaatkan momen bunga mekar ini untuk melangsungkan pernikahan.

Jacaranda turut diabadikan dalam salah satu lukisan paling terkenal di negara bagian Queensland, yang berjudul Under the Jacaranda (di bawah pohon jacaranda). Lukisan yang dapat ditemui di Galeri Seni Queensland ini dilukis pada 1903 oleh R Godfrey Rivers.

Meski kehadiran pohon Jacaranda telah lama ikut mempercantik berbagai kota di negara kanguru itu, tapi aslinya, Jacaranda berasal dari Amerika Selatan. Karena keindahannya, pohon ini banyak ditanam di daerah sub-tropis lainnya, seperti Australia, portugal, Italia, sampai di Afrika Selatan.

Waktu paling tepat untuk melihat Australia berubah menjadi ungu adalah saat musim semi tiba, yaitu pada bulan September hingga November.

Siang hari di musim semi, langit masih sangat cerah. Sementara angin semilir sejuk membuat aktivitas berfoto atau menyusuri jalan setapak di bawah pohon Jacaranda menjadi semakin seru. Kehadiran pohon Jacaranda di musim semi sekaligus bisa jadi alternatif baru bagi pecinta bunga.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)