Ingat! Hindari 5 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Salah

Ingat! Hindari 5 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Salah

Ingat! Hindari 5 Kebiasaan Pakai Celana Dalam Yang Salah

Fashion – Kita semuanya tau bahwa celana dalam merupakan salah satu pakaian yang dikhususkan untuk menjaga organ intim dari kotoran-kotoran ataupun melindungi dari benda-benda tajam lainnua. Dengan fungsinya yang luar biasa, tentu tak heran jika celana dalam wajib hukumnya untuk dipakai setiap hari bahkan setiap menit. Akan tetapi sayangnya masih banyak pula yang tak mengetahui jika kebiasaan ini justru bisa menganggu kesehatan organ intim. Lantas apa saja itu ya?

1. Memilih bahan celana dalam yang panas

Sebaiknya pilih celana dalam dengan bahan yang dapat menyerap keringat seperti katun. Bahan celana dalam sintetis dan panas, justru bisa membuat kita lebih mudah berkeringat dan akhirnya menimbulkan iritasi pada kulit daerah intim. Selain itu, keringat yang dibiarkan juga bisa membuat area intim jadi lembap dan memudahkan pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab infeksi.

2. Ukuran celana dalam terlalu ketat

Selain memerhatikan bahan dari celana dalam, anda juga perlu memerhatikan ukuran celana dalam tersebut. Hindari memilih celana dalam yang terlalu ketat karena bisa membuat keringat dan lembap. Selain itu, gesekan langsung dari bahan kain dan kulit, ternyata bisa juga membuat area intim lebih mudah lecet, perih, dan teriritasi.

3. Memakai celana dalam terlalu besar

Selain menghindari celana dalam terlalu ketat, celana dalam berukuran besar juga tidak baik untuk kesehatan. Memang celana dalam besar bisa membuat anda bebas bergerak, tetapi justru bisa melorot berkali-kali dan tak nyaman. Pilih celana dalam dengan ukuran yang pas dengan tubuh anda.

4. Sering memakai shapewear

Perempuan cukup suka memakai celana dalam jenis shapewear, celana dalam bentuk korset yang dipakai sampai menutupi pinggang agar perut terlihat rata. Terlalu sering memakai celana dalam jenis ini justru bisa menghambat sirkulasi darah di area organ intim karena bahannya yang ketat bisa menekan panggul dan area vagina.

5.Tidak mencuci celana dalam setiap hari

Salah satu pakaian yang harus dicuci sehabis digunakan adalah celana dalam. Hindari memakai celana dalam lebih dari sekali karena bisa membuat infeksi, jamur, dan tumbuhnya bakteri-bakteri pada organ intim.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)