Ini Dia 5 Fakta Unik Mobile Legends Yang Perlu Diketahui

Ini Dia 5 Fakta Unik Mobile Legends Yang Perlu Diketahui

Ini Dia 5 Fakta Unik Mobile Legends Yang Perlu Diketahui

Games – Mobile Legends merupakan salah satu game online yang bergerak berjenis Moba. Game yang diterbitkan oleh Moonton pada tanggal 11 Juli 2016 lalu ini sampai sekarang masih menjadi game terpopuler diberbagai kalangan. Dikarenakan banyak yang berminat memainkan game online Mobile Legends, kini game tersebut berada diperingakat pertama dalam nominasi Top Free Games / Game Gratis Terbaik / Game Terbanyak Dimainkan di Google Play Store.

Meskipun banyaj peminatnya, namun tak semua diantara mereka fakta-fakta menarik game online Mobile Legends. Lantas apa sajakah itu fakta uniknya? Silahkan simak ulasan dibawah ini.

Pemain terbanyak Mobile Legends adalah Indonesia

Adanya Mobile Legends telah menjadi candu bagi berbagai kalangan pemain khususnya gamers di Indonesia. Berdasarkan jumlah pemainnya, Indonesia berhasil menduduki jumlah pemain Mobile Legends terbanyak di dunia mengalahkan Filipina dan Malaysia. Pihak Moonton bahkan sampai mengapresiasi hal ini. Yaitu Moonton merilis hero bernama Gatotkaca, seperti yang bisa anda lihat pada foto di atas ini. Hero ini terinspirasi dari salah satu tokoh pewayangan Indonesia dengan nama yang sama.

Hero Pria mirip Wanita

Dalam salah satu heronya, Lancelot, tampak seperti hero dengan jenis kelamin wanita. Tampilannya yang sangat feminim, wajah yang teramat mulus dengan rambut blondenya panjangnya mendukung anggapan ini. Namun, ternyata anggapan ini salah.

Moonton sendiri telah mengklarifikasi bahwa hero bertipe Assassin Lancelot adalah hero pria yang didesain berpenampilan seperti anggota kerjaan pada abad ke-16 dan menjadi hero yang paling maskulin. Apakah anda setuju dengan fakta kedua ini? Coba deh diliat sekali lagi.

Kontroversi hak cipta

Nah ini nih yang sempat bikin gamers Indonesia jadi takut, pasalnya sempat beredar kabar jika game Mobile Legends bakal ditutup karena kasus hak cipta antara Moonton dan Riot Games ini.

Pemain Mobile Legends pastinya juga tahu dong permainan League of Legends yang dikembangkan oleh Riot Games. Pihak Riot Games sempat mengajukan gugatan kepada Moonton pada 11 Juli 2017 karena Mobile Legends dianggap melakukan plagiarisme terhadap hak cipta atau merek dagang dari League of Legends.

Gugatan ini muncul lantaran logo, desain peta, dan karakter yang diciptakan Moonton hampir sama dengan game milik Riot Games. Namun dengan cepat Moonton membantah hal tersebut. Melalui klarifikasinya dalam akun Facebook resmi, Moonton mengatakan bahwa semua yang ada dalam Mobile Legends memiliki hak cipta sendiri.

Harga Hero Murah tetapi Harga Skin Mahal

Total hero yang ada di game Mobile Legends berjumlah puluhan, dan setiap hero pasti ada skin bahkan ada yang lebih dari satu macam skin. Hampir semua hero yang ada di Mobile Legends memiliki harga beli yang rendah tetapi harga skin hero tersebut sangat mahal.

Misalnya saja, hero fighter bernama Bane dijual dengan harga 299 Diamond tetapi harga salah satu skinnya yang bernama Count Dracula dihargai senilai 1089 diamond. Jika dikonversikan ke nilai rupiah, harga skin ini bisa mencapai Rp 300,000.

Versi Android hadir lebih dulu dibandingkan versi iOS

Developer game besar biasanya merilis aplikasi mereka melalui versi iOS terlebih dulu. Namun hal berbeda justru dilakukan oleh Moonton, mereka lebih dulu merilis versi Android daripada versi iOS.

Moonton merilis Mobile Legends versi Android dengan server Cina dan Indonesia pertama kali pada 11 Juli 2016. Lalu selisih 4 bulan setelah Android, Moonton baru merilis di versi iOS. Tepatnya dirilis pada 9 November 2016. Namun kini sudah tahun 2018, Mobile Legends sudah berusia mau 2 tahun popularitasnya terus meroket dan jumlah pemain juga lebih banyak versi Android.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)