Ini Dia 5 Soto Khas Indonesia Yang paling Lezat

Ini Dia 5 Soto Khas Indonesia Yang paling Lezat

Ini Dia 5 Soto Khas Indonesia Yang paling Lezat

Kuliner – Indonesia memiliki banyak ragam suku budaya dan wisata alam yang patut untuk dihampiri. Sangkin banyaknya suku yang berbeda dari berbagai wilayah, tentu tersedia pula beberapa jenis masakan ataupun kuliner lezat. Mau itu digoreng, bakar ataupun berkuah. Membahas mengenai makanan berkuah, di negara yang kita cintai ini terdapat kuliner yang memiliki kuah bewarna hijau, yakni Soto.

Soto merupakan makanan asli berasal dari Indonesia dan kini juga diminati oleh banyak penduduk luar. Bahakan terdapat beberapa kota yang memiliki makanan khas soto dan pastinya berbeda citra rasa. Mau tau apa saja itu jenis soto khas Indonesia tersebut? Berikut dibawah ini kami beritahukan.

1. Soto Medan

Soto dari Medan tentu memiliki rasa yang sangat kuat di lidah, anda bisa merasakan bagaimana rasa kentang perkedel yang ada di dalamnya. Bumbu jintan untuk penyedap selera juga membuat anda ketagihan untuk makan soto khas Medan ini.

Soto Medan memang dilengkapi dengan emping, kentang, tomat, telur hingga bawang merah goreng yang pastinya enak dilidah. Cobalah untuk merasakan soto Medan ketika pergi ke Kota Medan atau mungkin di daerah anda ada resto Medan yang jual soto.

2. Soto Betawi

Soto Betawi adalah Soto khas Indonesia yang berasal dari Betawi, kalau sebelumnya soto medan punya rasa yang khas karena jintan nya. Soto Betawi juga rasanya khas karena kuah santan dan susunya yang gurih ketika dimakan.

Soto Betawi ini dilengkapi dengan irisan daging yang empuk, paru yang digoreng dengan garing dan renyah. Lalu ada tambahan sambal, emping hingga acar timun yang membuat kuah nya memiliki aroma pala, cengkih, dan kapulaga yang semerbak harumnya.

3. Soto Lamongan

Soto yang paling dikenal saat ini adalah Soto Lamongan yang satu-satunya Soto yang menggunakan bumbu Koya dan tetap nikmat meskipun tanpa santan. Soto Lamongan ini biasanya menggunakan ayam kampung karena daging ayam kampung bisa membuat kaldu soto menjadi lebih gurih dan tidak berbau.

Rasanya nikmat sekali makan soto lamongan ini, apalagi ketika musim dingin dan sedang hujan, pastinya menghangatkan tenggorokan. Tambahan telur, bawang gorengnya juga membuatnya lebih nikmat untuk disantap.

4. Soto Banjar

Anda mungkin yang ada di Kalimantan sudah sering mendengar atau menikmati Soto Asal Banjar ini, rasanya pasti enak karena bumbunya mantap. Ada rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala hingga cengkeh yang membuat aroma dan rasanya enak.

Bahan utama yang digunakan adalah daging ayam dengan tambahan ketupat, perkedel dan telur yang membuat tampilannya juga cantik. Apalagi saat dilahap, rasanya sangat enak dengan tambahan lontong yang akan membuat kuahnya teresap.

5. Soto Padang

Soto Padang adalah Soto racikan minang yang harumnya semerbak, ada tambahan bihun yang dibanjiri dengan kaldu sapi yang nikmat. Apalagi irisan daging sapi yang digoreng, cuka asam manis hingga rempah-rempah nya membuat rasanya tak terkalahkan.

Daun jeruk, serai, jahe dan daun bawang menjadi rempah pilihan yang membuat rasa soto dari Padang ini khas sekali. Masakan dari padang memang selalu unggul rasanya, cobalah untuk mencoba rasa soto Padang ketika berkunjung ke Padang.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)