Ini Jenis Makanan Paling Laku Di Festival Kuliner

Ini Jenis Makanan Paling Laku Di Festival Kuliner

Ini Jenis Makanan Paling Laku Di Festival Kuliner

Kuliner – Berkunjung menuju festival kuliner, dijamin bakal pusing tujuh keliling deh jadinya kalau mau pilih makanan. Pasalnya berbagai jenis makanan hingga puluhan dijual dengan berbagai kreasi. Bahkan makanan rumahan hingga yang sedang tren saat ini juga tersedia.

Seperti di Jakarta Street Food Festival yang digelar di La Piazza Summarecon Kelapa Gading. Diketahui sekitar 50 macam sajian, tujuh gerobak dan dua food truck yang menjual makanan serta minuman. Namun dari sekian banyaknya jenis kuliner yang tersedia, ternyata cuman beberapa saja loh yang disukai oleh para pengunjung.

“Pengunjung suka makanan berat dan dessert. Ada Squidmore, Nasi Bakar Juara, Mentai Baked Race, dan dessert-nya alpokat kocok by What The Voc,” kata representatif dari Jakarta Street Food Festival 2018 saat dihubungi, Senin (10/11/20180.

Squidmore adalah cumi bakar yang dipotong kecil-kecil, kemudian dipanggang di wajan besar lantas disiram saus khusus. Hidangan ini cocok dijadikan camilan yang mengeyangkan. Sedangkan Nasi Bakar Juara adalah nasi bakar dengan berbagai isian seperti ikan teri dan dilengkapi aneka gorengan, mengingatkan akan makanan rumahan.

Ada Mentai Baked Race, nasi yang diberi topping salmon, tuna, atau telur, disiram saus mentai khas Jepang kemudian di-torch alias dibakar dengan api. Untuk minuman sekaligus makanan penutup manis ada What The Voc, alpukat kocok alias alpukat yang dihaluskan dan diberi berbagai topping. Minuman yang mengenyangkan.

Selain makanan tersebut di Jakarta Srreet Food Festival juga terdapat berbagai sajian lainnya seperti Tandur Tango, Warung Exito, Leker Baper, Japadog, Squidmore, Mr. Jhon Singapore, Kun Kun Bowl, Raja Rawon, Alpukat kocok by what the Voc, Kazuhiro, Omlet Bread India, dan Potetah. Harga makanan yang dijual di Jakarta Street Food Festival berkisar Rp 25.000-Rp 50.000.

“Saya lebih suka yang festival seperti ini karena ruangannya juga outdoor, lebih banyak pilihan makanannya. Kalau soal harga sebenarnya sama saja dengan yang ada di mal,” kata salah satu pengunjung Santi (23) asal Kelapa Gading ditemui di Jakarta Street Food Festival 2018, La Piazza-Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Jakarta Street Food Festival merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarkan La Piazza-Summarecon Mal Kelapa Gading. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke enam kali, dari tanggal 9 November-9 Desember 2018. Kurang lebih 2.500 pengunjung hadir di Jakarta Street Food Festival 2018.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)