Ini Kesalahan Fashion Yang Sering Dilakukan Pria Bertubuh Pendek

Ini Kesalahan Fashion Yang Sering Dilakukan Pria Bertubuh Pendek

Ini Kesalahan Fashion Yang Sering Dilakukan Pria Bertubuh Pendek

Fashion Trend – Bagi setiap pria, memiliki tubuh yang tinggi, tegap dan juga merupajan impian terbesar mereka. Dengan bentuk tubuh seperti ini, tentu dapat memikat hati para wanita. Namun sayangnya tak semua pria bisa mendapatkan bentuk tubuh seperti itu. Bahkan tak sedikit diantara mereka rela menghabiskan banyak biaya dan cara hanya untuk membuat tubuh terlihat semakin tinggi.

Namun sayangnya ada beberapa kesalahan saat berpakaian yang mengakibatkan tubuh malah semakin pendek. Emang apa aja si kesalahannya? Mari Kita Simak Ulasan dibawah ini.

Suka memakai baju motif gingham dan stripe horizontal

Motif stripe horizontal atau garis lurus ke samping dan motif gingham alias kotak-kotak akan membuat tubuh anda terlihat semakin “tinggi” ke samping, bukan tinggi ke atas. Alih-alih ingin terlihat lebih tinggi, kedua motif ini justru akan membuat anda terlihat semakin pendek. Motif stripe vertikal adalah motif yang paling cocok untuk anda karena bisa memberi efek ilusi yang membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi.

Baju yang kebesaran

Kesalahan lain yang paling sering dilakukan oleh pria bertubuh pendek adalah memakai baju yang ukurannya jauh lebih besar dari ukuran tubuh. Baju yang terlalu longgar ini akan membuat anda terlihat seolah-olah “tenggelam” dalam baju dan membuat anda terlihat semakin tenggelam, apalagi jika panjangnya berada di bawah pinggul. Solusinya, gunakanlah baju slim fit atau yang pas di badan, dalam hal ini tidak terlalu besar ataupun kecil, dan yang panjangnya jatuh tepat di pinggul.

Memakai sepatu dengan alas pendek

Alas sepatu beralas pendek seperti sandal, sepatu slip on dan sneakers bukanlah pilihan tepat untuk Toppers yang berpostur tubuh pendek. Jika tidak bisa menambah tinggi badan, anda bisa menyiasatinya dengan memakai sepatu yang dilengkapi dengan sol tebal seperti sepatu boots dan sepatu pantofel bersol tebal. Sepatu ini setidaknya dapat menambah tinggi tubuh anda 1 hingga 3 cm.

Celana yang terlalu tinggi

Kesalahan lain yang sering dilakukan oleh pria bertubuh pendek adalah memakai celana terlalu tinggi, apalagi hingga di atas pinggang. Kebiasaan ini akan membuat anda yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi jadi semakin terlihat pendek. Untuk memberi efek tubuh yang lebih tinggi, pakailah celana sedikit di atas pinggul. Selain itu, pastikan jahitan celana jatuh tepat di atas sepatu dan hindari pula melipat bagian bawah celana.

Penggemar kaos dan kemeja kerah bulat

Toppers gemar memakai kaos dan kemeja dengan bentuk kerah bulat? Jika iya, simpanlah kaos dan kemeja kerah bulat karena baju-baju itu hanya akan membuat anda terlihat semakin bulat dan pendek. Untuk kaos, sebaiknya Toppers memilih kerah berbentuk v-neck yang akan membantu tubuh bagian atas terlihat lebih jenjang. Sementara untuk kemeja, model kerah yang tinggi dan tidak terlalu lebar bisa jadi pilihan anda.

Memakai dasi kupu-kupu

Memakai dasi kupu-kupu memang akan membuat anda terlihat lebih muda, tapi hati-hati yah Toppers, karena dasi jenis ini kurang cocok untuk anda yang memiliki postur tubuh pendek. Dasi yang panjangnya tepat jatuh di belt dan tidak terlalu lebar bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk ke kantor atau saat menghadiri acara formal lainnya.

Potongan rambut yang panjang

Tidak hanya busana yang mempengaruhi ukuran tubuh anda, ternyata rambut juga berpengaruh loh Toppers. Rambut yang panjang akan menutupi leher dan pundak sehingga membuat jenjang leher anda semakin tidak terlihat. Potongan rambut pendek yang naik ke atas seperti spike adalah pilihan yang paling tepat dan akan membuat leher anda terlihat lebih jenjang.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)