Ini Tren Makeup Dari Korea Yang Digandrungi Sampai Ke Luar Negeri

Ini Tren Makeup Dari Korea Yang Digandrungi Sampai Ke Luar Negeri

Ini Tren Makeup Dari Korea Yang Digandrungi Sampai Ke Luar Negeri

Makeup – Setiap negara pastinya memiliki kebiasaan ataupun tren tertentu yang digandrungi oleh masyarakatnya. Salah satu diantaranya merupakan Korea yang sampai saat ini punya berbagai macam trendy sehingga menjadi inspirasi bagi negara lainnya. Dari dahulu kala, makeup Korea memanglah terbilang cukup unik. Namun saat memasuki tahun 1660-an, berbagai macam produk yang berasak dari Korea mulai memasuki pasar dunia seperti di Amerika, Inggris dan juga negara-negara yang ada di benua Asia. Bahkan sampai sekarang pun tren makeup Korea semakin dikenal oleh dunia, Dan berikut dibawah ini beberapa diantaranya tren makeup korea yang mendunia.

Liptint

Kalau anda perhatikan dalam drama-drama Korea, artis perempuan kerap terlihat menggunakan liptint. Tekstur liptint yang cenderung cair dan terlihat basah bila dikenakan juga banyak digemari di negara lain, salah satunya Indonesia.

Perona berwarna oranye

Mengutip dari Bustle, makeup artist Cat Koh asal Korea mengatakan bila warna yang cenderung oranye lebih disukai oleh perempuan Korea. Banyak orang menyukai warna ini karena warnanya yang netral untuk semua kulit warna, serta cocok bila dijadikan untuk meronakan bibir atau pun pipi.

Drunk blush on

Ini salah satu makeup look yang sepertinya banyak disukai oleh perempuan Indonesia. Mungkin anda juga menyukainya. Tampilan makeup yang memfokuskan pada penggunaan blush on yang mencolok di bagian pipi hingga hidung dan terkesan seperti sedang mabuk.

BB Cushion

Kalau pada produk makeup umumnya, foundation dikemas dalam botola, tapi trend makeup Korea memperkenalkan kepada negara lain jika foundation juga bisa dikemas dalam wadah layaknya bedak compact. Pemakaian BB Cushion lebih gampang ketimbang produk foundation lain, karena setiap kemasan sudah dilengkapi dengan sponge dan kasa, mungkin ini juga yang menjadi alasan kenapa trend BB Cushion juga digilai di negara lain. Sampai-sampai brand ternamaan seperti Chanel dan Giorgio Armani turut meluncurkan produk BB Cushion.

Warna bibir yang bergradasi

Bicara soal perona baik bibir atau pipi, sepertinya Korea memang menjuarai tren ini. Contohnya, meronakan bibir dengan memberikan dua warna yang berbeda. Di lapisan pertama dioleskan perona bibir berwarna lebih soft seperti nude atau sedikit berwarna cream. Lalu baru lah di lapisan kedua, tepatnya di bagian dalam bibir, diberikan warna merah atau oranye. Sehingga menghasilkan gradasi cantik pada bibir.

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)