wanita karier

Inilah Alasan Wanita Yang Cerdas Sulit Mendapatkan Pasangan

Inilah Alasan Wanita Yang Cerdas Sulit Mendapatkan Pasangan

Trending Woman – Mungkin bnayak orang yang bertanya – tanya tentang hidp yang tak kunjung mendapatkan pasangan maupun kekasih. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia masih mendambakan kehadiran seorang kekasih dalam hidup, tetapi kenyataannya sangat sulit untuk mendapatkan pasangan. Hal ini dapat dikatakan karena anda adalah peribadi yang cerdas.

Menurut berita dari lifehack.org, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Western Australia mengatakan bahwa orang – orang yang terlalu cerdas atau pintar adalah pribadi yang kurang menarik. Mungkin akan ada beberapa orang yang kagum dengan orang – prang yang pintr, namun kekaguman ini pun hanya sebagatas kagum biasa saja bukan kekaguman yang mengarah ke jatuh cinta pada orang tersebut.

Studi yang dilakukan oleh para ahli menyebautkan bahwa kepintaran yang dimiliki seseorang bukanlah daya tarik utama yang dimiliki oleh seseorang. Adapun studi yang dilakukan kepada 200 pria dewasa menemukan bahwa wanita yang cerdasa mungkin memnag menaruik hati, namun untuk menjalani hubungan yang lebih serius wanita yang cerdas justru dinilai mengganggu kenyamanan dalam sebuah hubungan asmara.

Disebutkan juga bahwa pria yang memiliki pasangan yang lebih pintar atau cerdas darinya memabut sang pria kurang percaya diri yang dimana seharusnya dalam sebuag hubungan, pria pada umumnya menjadi pihak yang lebih mendominasi.

Studi lain yang dilakukan British Journal of Psycology mengatakan pasangan yang sanagt cerdas tak akan memikirkan segala hal yang terjadi dalam hubungan asmaranya sehingga hal ini juga membuat hubungan yang ada terasa kurang menantang atau menarik.

Seorang psikolog klinis bernama Ayoe Sutomo mengatakan jug abahwa di jaman yang semakin maju ini bahwa sebenarnya tak sedikit juga wanita yang memiliki karier bagus dan keluarga yang bagus juga. Namun ia juga mengatakan bahw awanita dengan karier yang cemerlang terkadang sulit untuk menemukan pasangan hidup.

“Perempuan yang sampai ke posisi yang baik dan mapan tentunya dia akan meningkatkan standarnya terhadap pasangannya. Sehingga akhirnya standarnya akan semakin tinggi, emosipun menjadi semakin matang, sehingga pandangan-pandangan hidup itu tidak berhenti oh saya harus nikah, dijodohin yang penting dapat jodoh,” kata Ayoe saat dihubungi Wolipop, Kamis (10/8/2017).

“Karena dia punya pandangan yang lebih luas terus lingkup pergaulannya semakin luas dan besar akhirnya fokus hidup tidak hanya pada hal tersebut, banyak hal lain yang kemudian mengesankan menikah daripada jadi perawan tua. Tapi apakah dia bahagia atau tidak bahagia dengan pilihan itu kan belum tentu juga. Banyak yang index of happinessnya lebih tinggi daripada yang menikah,” jelas Ayoe.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)