Jadi Viral, Di Cilegon Ada Istana Negeri Dongeng

Jadi Viral, Di Cilegon Ada Istana Negeri Dongeng

Jadi Viral, Di Cilegon Ada Istana Negeri Dongeng

Berita Viral – Seperti yang sudah diketahui, biasanya istana negeri dongen cuman ada difilm-film animasi yang tayang ditelevisi saat hari libur. Namun di Indonesia ternyata ada juga loh negeri dongeng beneran, letaknya di Kota Cilegon, Banten di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Tempat tersebut dulunya merupakan tambang pasti, akan tetapi saat ini telah direnovasi menjadi istana yang megah.

Berada di perbatasan antara Serang-Cilegon, tepatnya di Lebak Denok, Kecamatan Citangkil. Tempat itu merupakan bekas galian C yang kini telah dirombak dengan bentuk khas bangunan kerajaan. Padahal pemilik lahan itu mengakui jika awalnya ia sama sekali tak mengira jika gumpalan tanah bekas galian tersebut memiliki bentuk sama seperti istana.

Bachtera Surya, pemilik lahan mengatakan tanah yang memiliki tinggi sekitar 50 meter itu dulunya merupakan timbunan dari alat-alat berat. Akan tetapi ketika diperhatikan lebih jelasnya, ternyata lahan itu lebih mirip seperti sebuah bangunan.

Alhasil, si pemilik tanah berniat menjadikan lahan itu sebagai tempat rekreasi baru bagi warga Cilegon dan sekitarnya. Bachtera awalnya tak berniat menjadikan lahan seluas 20 hektar itu sebagai tempat rekreasi.

“Kalau konsepnya ya seperti alami saja begitu, jalan saja, karena kita mengerjakannya sambil berjalan,” kata Bachtera pada detikTravel, Kamis lalu (22/11/2018).

Bangunan dasar mirip istana kemudian ia bangun perlahan, dipercantik layaknya istana sungguhan. Konsepnya pun tanpa perencanaan layaknya sebuah bangunan megah yang mesti dikonsep baru kemudian dibangun.

Semua berjalan begitu saja, kata Bachtera, sesekali ia naik ke atas untuk melihat keseluruhan bangunan. Dengan begitu, ia mendapat inspirasi.

“Nggak ada perencanaan apa-apa, seperti kolam renang, kalau malam saya naik ke atas, tangan saja main, saya panggil tukangnya ini kayak begini, ya jadinya seperti ini. Nggak ada konsultan, sendiri aja,” tuturnya.

Selain istana, beberapa tempat juga akan dibangun seperti kolam renang, taman burung, taman buah, dan taman bunga. Tak ketinggalan wisata kuliner juga akan melengkapi tempat wisata yang oleh si empunya dinamakan Istana Taman Cadas.

“Rencananya ada 3 bukit untuk permainan juga seperti flying fox. Untuk kempingnya untuk familiy gathering,” ucapnya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)