Jalan-jalan Ke Korea Selatan, Jangan Lewatkan 5 Street Food Enak Ini

Jalan-jalan Ke Korea Selatan, Jangan Lewatkan 5 Street Food Enak Ini

Jalan-jalan Ke Korea Selatan, Jangan Lewatkan 5 Street Food Enak Ini

Kuliner – Pergi liburan menuju Korea Selatan? Nah anda jangan lupa ya untuk nyicipi 5 cemilan lezat ini ya. Soal rasa? Gak perlu diragukan lagi deh, pastinya enak kok.

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang menyediakan banyak kuliner terkenal, contohnya seperti kimchi, dan bulgogi. Tak cuman itu aja loh, ternyata masih banyak jajanan yang patutu untuk di coba. Biasanya makanan tersebut dapat ditemui di pingguiran jalan dan harganya pun cukup terjangkau. Mau tau apa saja itu makanannya? Berikut 5 jajanan pinggir jalan yang wajib anda coba.

1. Gyerang Ppang

Gyerang Ppang

Jajanan ini juga dikenal dengan nama Korean Egg Pancake. Bisa dibilang Gyerang Ppang merupakan egg benedict versi Korea. Jajanan ini berupa roti empuk yang diberi topping telur yang dipanggang.

Gyerang Ppang mudah ditemukan di pedagang pinggir jalan dan diletakkan di atas nampan logam khusus. Bentuknya terlihat sama karena dimasak di dalam cetakan khusus. Tekstur lembut roti berpadu dengan aroma khas telur yang menggoda. Pas dimakan selagi hangat.

2. Susu Goreng

 Susu Goreng

Meski terdengar aneh, jajanan ini punya rasa yang manis legit. Terbuat dari adonan campuran tepung jagung, gula, dan susu. Kemudian digoreng dalam banyak minyak. Jika anda penyuka pudding, anda dijamin suka dengan jajanan ini. Sebab memiliki tekstur yang renyah diluar namun lembut di bagian dalam. Susu goreng ini biasanya disajikan di dalam mangkuk kertas dan diberi bubuk gula campur tepung kedelai.

3. Corn dog keju

 Corn dog keju

Camilan ini pasti sudah tak asing lagi di telinga anda. Sebab beberapa penjual camilan di sini, sudah menjual jajanan khas Korea ini. Tapi di Seoul ada banyak varian corn dog. Yang paling populer corn dog isi sosis plus keju mozzarella. Sehingga begitu digigit, lelehan keju akan menyeruak di dalam mulut.

4. Bindaetteok

Bindaetteok

Kalau tak suka pancake kimchi, bisa pilih bindaetteok. Bindaetteok adalah pancake kacang hijau. Sesuai namanya, jajanan ini terbuat dari tepung kacang hijau dan beras. Beberapa bahkan dipadu dengan sayuran dan daging babi. Adonan tadi dipipihkan dan digoreng di wajan ceper. Sehingga bentuknya datar dan menghasilkan tekstur yang renyah. Tapi lagi-lagi lembut di bagian dalam.

5. Injeolmi

Injeolmi

Masuk dalam kategori dessert, injelmi terbuat dari adonan tepung beras yang dipotong kotak-kotak. Sehingga rasanya mirip dengan kue beras di sini. Hanya bedanya, di Korea kue beras ini diberi taburan tepung kedelai. Jadi tampilannya terlihat seperti tumpukan cokelat yang menggugah selera. Beberapa pedagang tak hanya menambahkan bubuk kedelai, tapi juga biji wijen.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)