Jenis Makanan Ini Bisa Buat Anda Tetap Awet Muda

Jenis Makanan Ini Bisa Buat Anda Tetap Awet Muda

Jenis Makanan Ini Bisa Buat Anda Tetap Awet Muda

All About Female – Setiap wanita pasti bakal merasa sangat kesenangan apabila mereka disebutkan lebih mudah dari usia yang sebenarnya. Sebenarnya berbagai cara terus dilakukan oleh kaum wanita agar penampilan mereka terap terlihat lebih muda.

Namun tak jarang diantara mereka lebih memilih untuk menggunakan berbagai macam jenis kosmetik dan perawatan yang terbilang ribet. Akan tetapi hal itu kini bisa anda tinggalkan, silahkan coba saja cara yang tak perlu ribet dan dijamin aman yaitu mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik.

Dengan cara seperti itu, pastinya kesehatan tubuh semakin terjaga meskipun usia bertambah tua. Dan pastinya mengonsumsi makanan bernutrisi mampu menjaga kulit agar tetap muda. Berikut beberapa menu yang bisa bikin anda terlihat lebih muda serta menjaga tubuh tetap bugar.

Lemak ikan

Berita bagus bagi pecinta ikan, karena ikan memiliki lemak yang dapat membantu membuat anda terlihat lebih muda. Lemak omega tiga yang ada pada ikan sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, peradangan dan kolitis ulseratif semacam radang usus. Selain itu, lemak ikan juga bisa mencegah peradangan dan kerusakan yang terjadi karena paparan sinar matahari.

Ikan salmon

Mengandung antioksidan karotenoid yang disebut astaxanthin, ikan salmon membuat kulit menjadi bersinar dan terlihat lebih muda seiring dengan peningkatan elastisitas dan hidrasi kulit.

Teh hijau

Kandungan antioksidan yang disebut polifenol, teh hijau akan melindungi anda dari radikal bebas dan dapat mengurangi stres. Selain itu, teh hijau juga dapat mengatasi diabetes, resistensi insulin, peradangan dan penyakit jantung.

Polifenol juga membantu menciptakan kolagen, yang merupakan protein untuk kulit. Mengkonsumsi teh hijau ini, tidak hanya mencegah penuaan tetapi juga menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Cokelat hitam atau cokelat

Penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam membantu dalam menahan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan fungsi dan elastisitas arteri. Kandungan antioksidannya, flavanol juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan aliran darah yang lebih baik ke kulit, serta membuatnya lebih tebal, terhidrasi dan halus.

Konsumsi banyak sayuran

Dengan kandungan rendah kalori dan kaya nutrisi, sayuran mengandung antioksidan yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung, katarak dan kanker. Sayuran yang memiliki karoten tinggi seperti beta karoten dapat melindungi tubuh dari radiasi matahari dan radikal bebas, sehingga melindungi kulit dari penuaan dini.

Sayuran seperti paprika, tomat, brokoli, dan sayuran hijau daun memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang efektif. Tidak hanya itu, sayuran hijau dan kuning memainkan peran aktif dalam menjaga kulit agar terbebas dari kerutan.

Biji rami

Biji satu ini kaya akan lignan yang mengurangi kolesterol, gula darah dan kadar insulin serta menurunkan risiko kanker payudara dan prostat. Biji rami memiliki kandungan tinggi asam lemak omega tiga yang melindungi kulit terhadap radiasi dan kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan hidrasi dan kehalusan kulit.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)