jihan korabn tsunami gempa palu

Jihan, Anak 3 Tahun Cantik Yang Tegar Hadapi Gempa Sulteng

Jihan, Anak 3 Tahun Cantik Yang Tegar Hadapi Gempa Sulteng

Trending Viral – Foto dan video seorang bocah korban gempa Sulawesi Tengah bernama Jihan tengah viral dan menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen belakangan ini. Sosooknya yang tegar ketika sedang terjadi bencana dikagumi oleh para netizen dan mendapatkan banyak pujian.

Pada awalnya, Jihan diketahui publik melalui sebuah foto dan video yang diunggah oleh seorang relawan gempa bernama Bayu Andrein di akun media sosialnya. Bayu sendiri awalnya berjumpa dengan Jihan di posko pengungsian di Gawalise, Sulteng pada hari Sabtu (13/10) lalu. Jihan mengatakan ia datang bersama teman – temannya di Yayasan Karampuang.

“Saya dan 7 orang teman masuk ke posko pengungsian. Saya jalan dekat-dekat barak dan melihat ada anak kecil yang main sendiri, terpisah dari teman-temannya. Waktu saya dekati, saya tanya ‘kamu lagi apa’,” kata Bayu menceritakan momen pertemuannya dengan Jihan, Jumat (19/10/2018).

Bayu juga melihat Jihan yag sedang mencoret – coret sebuah gambar di permukaan tanah menggunakan sedotan. Jika dilihat coretan Jihan nampak seperti wujud orang.

“Gambar bunda,” ucap Jihan seperti ditirukan Bayu.

Dari tetangga dan beberapa keluarga Jihan, Bau mengeetahui bahwa sang ibu berada di Arab Saudi sedangkan sang ayah sedang terbaring sakit. Ketika bertemu di pengungsian, Bayu sempat mengambil gambar Jihan dan bahkan nge-vlog dengan Jihan.

Jawaban yang sagat mengejutkan di dapatkan okeh Bayu ketika berbincang dengan jihan. Anakn kecil cantik itu mengaku tak pernah menangsi sejak gempa yang membuat rumahnya rusak.

“Saya tanya ‘selama di sini, kamu takut nggak?’ Dia jawab ‘Jihan te pernah nangis, nanti Allah marah’. Dengar kata-kata begitu dari anak 3 tahun, sangat menakjubkan,” ucap Bayu.

Bayu dan relaawan lainnya pun memberikan trauma healing di posko pengungsian Gawalise selama beberapa hari. Dari sana mereka juga memperhatikan perkembangan anak – anak.

“Dua hari sama Jihan, dia nggak pernah merengek. keadaan psikologi tetap seperti itu, ada kemajuan. Setelah trauma healing yg pertama, kami melihat ada perubahan secara psikologis, jadi lebih ceria,” ungkapnya.

Bayu juga mengaku bahwa dirinya tak menyangka bahw acerit dan foto Jihan menjadi seviral ini. Ia juga mengatakan bahwa niatnya ketika mengunggah cerita Jihan bukanlah untuk menggalang dana atau hanya karena paras anak 3 tahun yang cantik ini.

“Tujuan dari saya membuat vlog sama Jihan nggak ada maksud penggalangan dana, saya cuma mau cerita tentang anak 3 tahun tapi sudah punya iman. Ini yang mau saya sampaikan, bukan karena paras atau cantiknya. Tapi makna dari kalimatnya yang bikin saya kagum,” kata Bayu.

Baca juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)