jokowi hentikan pidatonya

Jokowi Hentikan Pidatonya Ketika Mendengarkan Suara Adzan

Jokowi Hentikan Pidatonya Ketika Mendengarkan Suara Adzan

Sebagai Presiden sudah pasti pidato merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diucapkan kepada publik untuk menghimbau para rakyanya dan memberikan arahan yang baik menuju negara yang lebih baik ketika dibinanya. Untuk berbagai acara mulai dari acara formal dan tak formal pun sudah pasti dan tak dihiraukan jika terdapat presiden sudah pasti akan menyumbangkan sepatah dua patah kata. Tentu presiden yag baik merupakan presiden yang dapat memberikan contoh yang baik untuk rakyatnya.

Kali ini Joko Widodo selaku Presiden Rakyat Indonesia kembali membuat kagum warganet yang dimana ketika ia sedang berpidato terdengar suara adzan dan Jokowi pun langsung menghentikan pidatonya tersebut dan menunggu adzan hingga selesai baru ia melanjutkan pidatonya kembali.

Ketika itu, Jokowi sedang pidato dalam acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta pada hari Jumat (14/9/18). Sebelum berhenti pidato, kata terakhir yang dikatakannya adalah “Artinya apa, negara kita ini besar. Jangan lupakan ini…..” dan setelah itu ia pun berhenti melanjutkan pidatonya tersebut dan memilih untuk menunggu suara adzan terlebih dahulu.

Setelah Adzan tersebut selesai dikumandangkan, Jokowi pun menyambung pidatonya tersebut dengan menyebutkan beberapa tokoh wanita yang penting di Indonesia.

“Zaman dulu kita mengenal perempuan-perempuan pejuang kemerdekaan. Dari Laksamana Malahayati, Dewi Sartika, Ibu Kartini, Christina Martha Tiahahu, dan banyak lagi pahlawan-pahlawan perempuan kita,” ujarnya.

Meski melakukan hal yang sangat mencerminkan hal yang baik tersebut masih saja aja netizen yang mengatakan bahwa Jokoei membenci adzan, mengetahui hal tersebut Mentri Agama Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan kejengkelannya di akun twitter pribadinya.

” Lha wong akhlaknya seperti itu saat mendengar suara azan, kok dituduh membenci azan?” tulis Lukman Hakim melalui akun Twitter resminya, @lukmansaifuddin, Sabtu 15 September 2018.

Video Jokowi menghentikan pidatonya ini pun memang mendapatkan banayk komen yang dipoting oleh @kangdede78.

@Nurizal “BIASA AJA KALI…GA PERLU DIJADIKAN PENCITRAAN?.

@AAA_Maal_Tamwill “2019gantipresiden.com”.

Namun juga banyak orang yang memberikan komen positif atau dukungan untu Presiden RI saat ini yang sudah melakukan hal baik tersebut.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)