kanghua ren

Kanghua Ren, YouTuber Yang Dituntut Penjara Usai Berikan Oreo Isi Pasta Gigi Pada Pria Tunawisma

Kanghua. YouTuber Yang Dituntut Penjara Usai Berikan Oreo Isi Pasta Gigi Pada Pria Tunawisma

Trending YouTuber – Membuat video menarik memang harus diakukan oleh seorang YouTuber untuk menarik para subscriber. Mungkin salah satu video yang menarik adalah video lelucon. Namun YouTuber yang satu ini telah secara kelewatan membuat video lelucon tersebut. YouTuber ini memberikan oreo yang sudah diisi pasta gigi kepada tuna wisma. YouTuber yang berasal dari Spanyol tersbeut pun terancam di penjara.

Mungkin maksud dari YouTuber yang satu ini adalah untuk memberikan hiburan kepada para penikmat konten YouTubenya. Tetapi videonya yang satu ini justru membuatnya dikecam oleh banyak pihak. YouTuber bernama Kanghua Ren atau yang lebih dikenal dengan sebutan ReSet ini pada April lalu tangah menghadapi ancaman hukuman 2 tahun penjara.

YouTuber yang tinggal di kota Barcelona tersebut dilaporkan kepada pihak yang berwajib dikarenakan ia mengunggah video yang menunjukkan dirinya mengganti isi dari krim biskuit oreo menjadi pasta gigi. Ia pun memberikan biskuit tersebut kepada seorang tunawisma beserta uang sebesar 20€ atau sekitar Rp. 345.000.

“Mungkin saya telah terlalu berlebihan, tapi lihat sisi positifnya. Pasta gigi itu akan membantunya membersihkan giginya. Saya rasa dia sudah tidak membersihkan giginya sejak dia jatuh miskin,” ungkap Kanghua dalam video tersebut dilansir dari Delish (21/04).

Video yang diunggahnya tersebut sudah pasti dihujani kritikan serta kontroversi terlebih akun YouTubenya telah memiliki 1,2 juta subscriber kala itu. Namun usai terjerat kasus tersebut Kanghua memilih untuk menghapus akun YouTubenya tersebut.

Dikaetahui pria tunawisma yang dikerjai oleh Kanghua tersebut bernama George. George mengatakan bahwa ia jatuh sakit serta muntah – muntah setelah berselang 5 menit mengonsumsi oreo pasta gigi tersebut. George sendiri juga merasa cemas terhadap kesehatannya sendiri usai menyantap oreo tersebut.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa Kanghua telah menemui kembali pria tunawisma tersebut untuk memberikan sejumlah uang sebagai uang tutup mulut tentang masalah tersebut. Hal in idilakukan Kanghua untuk mengembalikan citranya di publik.

“Orang-orang terlalu berlebihan dalam menanggapi lelucon dalam video saya. Mereka baru bereaksi karena saya mengerjai seorang pengemis, tapi saya yakin mereka tidak akan mengatakan apa-apa jika saya melakukannya kepada orang normal,” tutur Kanghua dalam videonya yang lain, sebelum video tersebut ia hapus.

Berdasarkan laporan dari surat kabar Spanyol, El Pais, Kanghus akan dituntut jaksa Spanyol atas tindak “Kejahatan terhadap inegritas moral,” di mana Kanghua diancam dengan hukuman dua tahun penjara, dan denda sekitar $36.000 atau sekitar lebih dari 500 juta rupiah.

Berdasarkan berita yang ada, Kanghua ssendiri dapat menghasilkan $2.500 atau setara dengan 35 juta rupiah yang berasal dari iklan di video YouTubemua.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)