Kebakaran di California Menyebabkan 23 Orang Tewas

Kebakaran di California Menyebabkan 23 Orang Tewas

Kebakaran di California Menyebabkan 23 Orang Tewas

Berita Viral – Paling sedikit telah ditemukan 23 orang tewas dalam sepekan dalam kebakaran besar yang melanda Pemukiman padat penduduk di California Utara, 9 mayat diketemukan pada hari Jumat dan 14 yang lain diketemukan pada hari Sabtu kemarin.

Kantor Sheriff Butta County menyebutkan bahwa kesemua korban akan dilakukan otoipsi untuk mengindentifikasi korban dan keadaan kematian, namun diyakini semua menjadi korban keganasan api dalam kebakaran besar tersebut.

Baca Juga : Video Angin Puting Beliung Di Mamuju Sulawesi Barat Viral

Tiga mayat ditemukan di luar pemukiman dan satu di dalam rumah yang telah hangus terbakar. Lalu terdapat empat korban tewas berada di dalam atau di dekat kendaraan yang terbakar. Lalu 10 mayat berasal dari daerah Paradise.

Namun kantor Sherrif mengatakan mendapat laporan setidaknya 70 orang dikabarkan hilang dalam kebakaran tersebut.

Para penyelemat tengah bekerja keras dalam memadamkan kebakaran besar tersebut dan mencari korban jiwa dan mengevakuasi warga.

“Tugas yang sulit karena faktanya api masih besar dan banyak daerah berbahaya di daerah di mana korban jiwa telah dilaporkan” kata kantor Sherrif dalam sebuah pernyataan.

Api berawal dari Pulga sebuah kawasan kecil di Butte County yang berada di Hutan Nasional Plumas, karena faktor angin kencang membuat api membesar dan mengharuskan ribuan orang mengungsi untuk menyalamatkan diri.

Bahkan kebakaran tersebut sampai membuat Rumah sakit Feather River di Pradise mengevakuasi pasien dari fasilitas medis ke tempat yang lebih aman.

Pada Sabtu malam, kobaran api telah membakar lebih dari 105.000 hektar kawasan di Butta County dan lebih dari 6.700 bangunan telah hangus terbakar yang membuat kebakaran ini menjadi kebakaran paling ganas dalam sejarah California.

Sekitar 52.000 jiwa telah dievakuasi dari pemukiman mereka. Daerah Pulga, Concow, Magalia, Stirling City dan seluruh Kota Paradise merupakan daerah merah menurut Departemen Kehutanan dan Kebakaran California.

Gubernur California, Gavin Newsom telah mengeluarkan kondisi darurat pada hari kamis untuk Butte County karena kondisi yang sangat gawat.

Kebakaran tersebut diperkirakan belum akan berkurang mengingat cuaca dengan angin kencang selama akhir pekan ini, diperkiraan angin dengan kecepatan 50 mph akan terjadi hingga Senin.

Presiden Donald Trump juga mengumumkan keadaan darurat untuk Kawasan California, memerintahkan petugas untuk mengatasi tiga kebakaran besar yang terjadi di Negara Bagian California. Departemen Keamanan Dalam Negeri AS dan FEMA berkoordinasi untuk mengirimkan bantuan dan upaya untuk memadamkan api.

Namun ketika Sabtu pagi Trump mengancam akan menarik dana Fedaral untuk kebakaran di California bila negara Bagian tersebut tidak segera memperbaiki sistem manajemen hutan mereka.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)