Keindaan Samudera Hindia Melalui Kilometer Nol

Keindaan Samudera Hindia Melalui Kilometer Nol

Keindaan Samudera Hindia Melalui Kilometer Nol

Travel World – Pastin masih banyak diantara kita yang belum pernah ataupun tak tau bagaimana keindahannya Samudera Hindiia jika dilihat lansung dengan mata telanjang. Kita bisa saja melihat keindahan tersebut melalui Tugu yang ada di Kilometer Nol di Indonesia yang terletak di Sabang. Titik KM 0 Indonesia berada di Barat Aceh, tepatnya di Pulau Weh.

Untuk menandai titik itu, di Pulau Weh sudah lama berdiri Tugu Km. 0. Tugu ini jadi tujuan wisata favorite di barat Aceh, yang menyatu dengan lokasi Pantai Iboih di Sabang. Tugu ini tinggi sekali, dengan hiasan ornament berbentuk rencong. Tidak cuma itu, kita dapat juga naik sampai ke sisi tengah tugu.

Waktu telah diatas tugu ini, menghadaplah ke laut. Keindahan Samudera Hindia bisa dengan gampang kita tonton. Kabid Pemasaran Ruang I Regional I Kementerian Pariwisata, Alfin Merancia, menyebutkan Tugu Km. 0 adalah tujuan harus didatangi saat ada di Sabang.

”Tugu ini mengisyaratkan kamu tengah ada di ujung barat Indonesia,” kata Alfin.

Alfin menjelaskan tugu sama berada di Merauke. Fungsinya menjadi pemberi tanda ujung timur Indonesia.

”Belumlah resmi rasa-rasanya jika ke Sabang tetapi tidak berkunjung kesana,” kata ia.

Untuk dapat sampai ke tujuan ini, kita mesti meniti perjalanan pada 45 menit sampai satu jam memakai mobil atau motor sewaan. Karena, tidak ada angkutan umum dengan rute dari serta ke arah Pulau Weh. Umumnya wisatawan lebih pilih menyewa motor yang sudah diubah. Beberapa faktanya, panorama yang eksotis rindangnya jalan yang dilalui sebab masuk lokasi rimba lindung.

Tidak cuma itu, kita akan menjumpai kera-kera liar selama perjalanan. Mereka seringkali tampak bergerombol di pinggir jalan.

”Perjalanan ke Km. 0 Indonesia begitu asik, kalian dapat jadikan ini satu misi ikut,” kata Alfin.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menjelaskan Tugu Km. 0 adalah daya tarik sendiri buat Sabang. Ia memandang tugu ini begitu monumental.

” Tugu yang begitu sama dengan Sabang,” kata Arief.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)