Danau Sentani

Keindahan Danau Sentan Di Jayapura

Keindahan Danau Sentan Di Jayapura

Trending Travelling – Salah satu wisata Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa terletak di ujung timur yang menjadi perbatasan timur dengan Papua New Guinea. Mungkin jika mendengar kata Papua anda akan terbayangkan wisata Raja Ampat, namun yang satu ini bukanlah Raja Ampat namun juga memiliki keindahan yang mampu memukau para wisatawan.

Wisata yang indah satu ini bernama Danau Sentani yang terletak di Jayapura. Ketika anda akan berkunjung ke Jayapura tentu yang pertama kali anda lewati adalah Danau Sentani yang sangat indah ini. Untuk anda yang ke Jayapura pun harus memiliki waktu khusus untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini supaya dapat menikmati keindahannya dan tentunya mengabadikan momen bahagia ke Jayapura.

Air di Danau Sentani ini berasal dari 14 aliran sungai besar dan kecil yang menyatu di muara sungai Jaifuri Puay. Danau Sentani sendiri mrupakan danau vulkanik yang terdiri dari subtract lumpur berpasir atau humus. Kedalaman Danau Sentani dari hasil penelitian adalah 24,5 m. Yang tak kalah menarik adalah di Danau Sentani ini terdapat kekayaan biota laut yang memiliki beragam jenis dan hal ini sendiri dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai budaya ikan tawar.

Di Danau Sentani ini terdapat sekitar 30 spesies ikan tawar dan 4 diantara spesies tersebut merupakan endemic dari Danau Sentani yakni ikan Gabus Danau Sentani, ikan pelangi merah jambu, hiu gergaji, dan ikan pelangi Sentani.

Destinasi wisata di Jayapura yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda yang suka menikmati keindahan alam. Untuk menikmati keindahan yang ada di Danau Sentani ini anda dapat menyewa perahu yang sudah disediakan oleh warga sekitar.

Di Danau Sentani ini anda juga dapat memancing, berenang, menikmati wahana sky air, hingga menikmati makanan khas Papua yang dijual oleh warga sekitar. Disekitaran Danau Sentani ini para warga juga menjual berbagai makanan seafood yang menggunakan hasil budidaya mereka sendiri.

Jika anda mengunjungi Danau Sentani ini pada bulan Juli anda dapat sekaligys menikmati keindahan Danau Sentani serta menyaksikan pelaksanaan Danau Sentanu yang bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Jayapura kepada turis – turis yang ada disana.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)