SDN Palenggiyan 1 Sampang

Kerap Bawa Adiknya Kesekolah Untuk Menjaganya Bocah Ini Viral 

Kerap Bawa Adiknya Kesekolah Untuk Menjaganya Bocah Ini Viral

Trending Viral – Menuntut ilmu tentu memang hak untuk setiap anak yang memang harus mendapatkan pelajaran untuk masa kedepan. Namun seperti yang kita ketahui bahwa keadaan terkadang berbanding balik dengan apa yang dengan mudahnya kita ucapkan. Faktor ekonomi tentu juga berpengaruh terhadap pendidikan di Indonesia karena yang memiliki uang kebih dengan mudahnya dan tenang ia sekolah, nemaun untuk orang yang dibawah rata – rata harus bekerja keras untuk tetap dapat menimba ilmu.

Salah satu kisah pilu datang dari seorang bocah kelas 5 SD di Madura, Jawa Timur. Hal ini dikarenakan bocah bernama Fatta ini selalu pergi kesekolah bersama adiknya untuk merawat adiknye tersebut. Memang bukan hal kondusif untuk pembelajaran, namun Fatta menuai banyak apresiasi.

Kisah pilu yang dialami Fatta ini diunggah oleh salah satu gurunya di SDN Palenggiyan 1 Sampang, Madura, Jawa Timur bernama Lindya Putri di akun Facebooknya dan menjadi viral. Lindya mengaku bahwa Fatta kerap membawa adiknya ke sekolah karena kedua orantuanya yang harus dibuk bekerja.

“Kenyataan tak menurunkan harapan. Muridku ini selalu bawa adiknya ke sekolah. Alhamdulillah nggak pernah rewel dalam kelas. Tak ingin menyalahkan siapapun. Hanya termenung saat menunggu anak-anak mengerjakan tugas yang kuberikan. Umur segini sudah bisa manage kehidupan. Momong adiknya sambil mencari ilmu. Kalau dilarang bawa adik ke sekolah, pasti si anak tidak datang ke sekolah. Karena nunggu adiknya di rumah dan ortunya kerja,” tulis Lindya di Facebook.

#SM3T#GGD#SAMPANGKenyataan tak menurunkan harapanMuridku ini slalu bawa adeknya kesekolahAlhamdulillah gk perna…

Posted by Leendya Putry Kurniawati on Thursday, October 4, 2018

Pada hari Minggu (7/10/18) kemarin postingan tersebut sudah mendapatkan 48.000 komentar serta 45.000 kali dibagikan.Lindya sendiri mengaku bahwa dirinya sengaja mengabadikan momen ketika Fattah menggendong adiknya tersebut dan ternayta bukan hanya Fatta seorang yang sering memabawa adiknya ke sekolah, melainkan beberapa siswa lainnya ternyata juga kerap membawa adik mereka kedalam kelas ketika sekolah.

“Saya di sini baru mengajar 1 tahunan jadi masih banyak yang saya belum tahu tentang potret pendidikan dan kehidupan di sini. Murid-murid bawa adik (balita) ke kelas mungkin sebenarnya banyak terjadi di sekolah pinggiran kebetulan yang saya shoot anak ini karena laki-laki dan lagi nidurin adiknya. Saya kagum, iseng, saya posting ternyata malah banyak apresiasi positif,” kata Lindya.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)