Kesal Mikiri Jerawat Yang Timbul Terus, Atasi Dengan Cara Ini

Kesal Mikiri Jerawat Yang Timbul Terus, Atasi Dengan Cara Ini

Kesal Mikiri Jerawat Yang Timbul Terus, Atasi Dengan Cara Ini

Kesehatan – Pasti semua orang mau dia wanita ataupun pria bakal merasa sangat kesal apabila timbulnya jerawat diwajah. Tentu hal itu bisa mengurangi rasa kepercayaan diri mereka. Tak sampau disitu saja, jika jerawat tanpa sengaja disentuh juga dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Maka pikiran pun semakin bertambah untuk mencari tau bagaimana cara cepat mengilangkan jerawat. Padahal semakin bertambahnya pemikiran malah bakal menambah datangnya jerawat tersebut.

Nah untuk mengatasi permasalah jerawat tersebut, anda kami sarankan untuk mengikuti beberapa cara mengendalikan pikiran agar jerawat tak lagi timbul.

Melakukan perawatan

Spesialis kulit sekaligus mantan ketua American Academy of Dermatology, dr. David Pariser menyatakan bahwa cara terbaik untuk memperbaiki emosi negatif akibat jerawat yaitu dengan mengobati akar masalahnya. Mengobati jerawat menjadi langkah nyata yang diperlukan untuk mengatasi masalah anda dibandingkan hanya mengeluh dan memusingkannya.

Anda bisa melakukan perawatan dengan berbagai cara. Mulai dari pergi ke dokter, menjaga pola makan, atau mengatasinya dengan cara-cara alami. Dengan perawatan yang tepat, secara perlahan jerawat akan hilang dengan sendirinya. Namun, tidak ada perawatan yang menunjukkan hasil yang instan. Anda perlu bersabar paling tidak 6 hingga 8 minggu untuk melihat hasilnya.

Lakukan berbagai kegiatan yang bisa mengurangi stres

Stres bisa membuat jerawat menjadi semakin parah. Apalagi saat anda merasa tertekan karena jerawat, rasa-rasanya anda ingin terus memegang bahkan memencetnya agar lekas kempes. Padahal, kebiasaan ini bisa membuat jerawat jadi semakin meradang.

Agar rasa stres anda berkurang dan emosi menjadi lebih mudah dikendalikan, sebaiknya lakukan berbagai hal yang menenangkan. Misalnya olehraga, melakukan meditasi, yoga, tai chi, mendengarkan musik, menggambar, pijat, dan hal-hal lainnya yang anda sukai.

Menerapkan pola hidup sehat

Agar pengobatan jerawat berjalan dengan maksimal, anda juga perlu menerapkan berbagai kebiasaan hidup sehat. Seorang dokter kulit asal San Diego, dr. Jeffrey Benabio menyatakan bahwa makan makanan sehat seperti sayur dan buah, berolahraga secara rutin, serta tidur cukup bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga kulit. Selain itu, minum banyak air putih juga menjadi cara yang bagus untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh dan menjaga kelembapan kulit.

Anda bukan satu-satunya orang yang sengsara karena jerawat

Jangan merasa bahwa anda adalah satu-satunya orang yang memiliki jerawat. Ada berjuta-juta orang yang memiliki masalah yang sama dengan anda. Oleh karena itu, jangan terlalu melebih-lebihkan situasi meski anda merasa sedih dan marah akibat jerawat yang terus muncul tak ada habisnya. Lebih baik fokus pada hal yang positif seperti pengobatan jerawat, menjaga gaya hidup sehat, atau menulis catatan/ jurnal soal perjuangan anda melawan jerawat.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)