makeup pernikahan

Kesalahan Makeup Untuk Pernikahan Yang Sering Dilakukan

Kesalahan Makeup Untuk Pernikahan Yang Sering Dilakukan

Trending Makeup – Makeup menjadi salah satu unsur yang sangat diperlukan ketika melakukan persiapan hari pernikahan anda. Namun banyak wanita yang belum memahami banyaknya kesalahan makeup yang terjadi ketika perayaan pernikahan berlangsung. Tentu kesalahan makeup tersbeut dapat membuat anda gagal mendapatkan hari memabhagiakan yang hanya sekali dalam sumur hidup. Berikut beberapa kesalahan makeup ketika hari pernikahan.

Mengaplikasikan Concealer

Jika anda memang membutuhkan concealer dibeberapa bagian, disarankan agar anda menggunakan concealer dengan tekstur yang cair. Tak hanya berfungsi untuk menutupi noda yang ada di kulit, concealer juga dapat membantu anda menutupi kerutan di bawah mata.

Menggunakan Spons Makeup Yang Kering

Sebelum anda menggunakan spons maupun beauty blender lebih baik anda mencelupkannya terlebih dahulu kedalam air bersih. Anda juga harus memperhatikan penyimpanannya di tempat yang terbuka supaya spons anda tak ditumbuhi jamur.

Menggunakan Banyak Maskara

Tentu maskara bertujuan untuk membuat mata anda terlihat lebih cantik, namun jika anda melakukan kesalahn akan membuar makeup anda kacau. Lakukan dengan cara yang benar yakni mengaplikasikan maskara dari bagian atas bulu mata lalu sapukan ke arah bawah dan luar.

Terlalu Banyak Mengaplikasikan Kontur

Penggunaan kontur yang terlalu banyak tentu akan membuat anda menciptakan kontras yang terlalu berat antara wajah dengan keseluruhan tubuh. Supaya tampilan wajah anda lebih natural di hari pernikahan anda, anda dapat mencoba untuk mengaplikasikan kontur yang lebih tipis di bawah tulang pipi.

Tidak Menggunakan primer

Supaya make up anda dapat bertahan lebih lama sepanjang hari, primer memiliki peranan yang sangat penting. Primer akan sangat membantu anda yang memiliki kulit yang kering dan berminyak.

Tidak Merawat Bibir

Lipstik yang akan anda kenakan ketika hari H tentunya harus bertahan lama hingga berjam – jam lamanya. Hal ini dapat dilakukan dengan mengaplikasikan primer bibir terlebih dahulu sebelu menggunakan lipstik. Dengan cara ini lipstik dapat bertahan lebih lama lagi.

Menggunakan Warna Dasar Yang Salah

Jika riasan makeup anda di hari pernikahan nampak aneh, cobalah untuk mengganti warna dasar yang telah diaplikasikan. Gunakanlah tiga warna yang paling mendekati warna kulit anda. Anda juga harus melihat bagaimana hasil makeup anda jika terkena sinar matahari.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)