rhone arve swiss

Keunikan Fenomena Alam 2 Aliran Sungai Bertemu Dengan Air Beda Warna Yang Tak Menyatu

Keunikan Fenomena Alam 2 Aliran Sungai Bertemu Dengan Air Beda Warna Yang Tak Menyatu

Trending Travelling – Wisata alam tak terlepas dari ciptaan yang diatas dengan segala keindahan dan keunikannya masing – masing. banyak wisata alam yang menawarkan keunikan yang sangat langka dan tentunya tak masuk diakal yang tentunya merupakan kehendak Sang Pencipta. Tentu kita semua akan kagum dengan apa yang sudah diciptakan dengan segala kemustahilan yang nampaknya tak berlaku untuk pencipta.

Salah satu wisata dengan keunikan yang sangat langka dapat kita saksikan di Sungai Rhone dan Sungai Arve yang terletak di Jeneva, Swiss. Di tempat ini anda dapat melihat fenomena alam dimana dua aliran sungai dengan warna air yang jelas berbeda saling bertemu namun seolah air dari kedua aliran ini tidak dapat menyatu. Air dari kedua sungai tersebut yang satu memiliki warna kebiruan, sedangkan yang lainnya memiliki wana kecoklatan. Ketika kedua air ini bertemu seolah ada semacam pembatas yang membuat ait tersebut tak menyatu.

Sungai Rhone merupakan sungai yang dialiri air berwarna biru sedangkan Sungai Arve dialiri oleh air yang berwarna coklat. Kedua sungai ini memiliki hulu yang berbeda dan demikian juga dengan aliran sungainya. Tetapi satu titik di kawasan LA Jonction mereka saling bertemu dan terdapat fenomena alam yang unik dimana air dari kedua aliran tersebut tak menyatu.

Sungai Rhone mendapatkan pasokan airnya dari Danau Lehman sedangakn Sungai Arve memiliki hulu dari gletser Lembah Charmonix yang merupakan rangkaian dari Pegunungan Alpen. Gletser tersebut memiliki banyak kandungan lumpur serta tanah yang membuat air tersebut berwarna coklat.

Spot terbaik untuk menyaksikan wisata fenomena alam yang satu ini adalah di jembatan Cool Bridge yang terletak di Chemin William-Lescaze 29, 1203 Jenewa. Diatas jembatan tersebut nampak jelas fenomena alam yang satu ini.

Waktu yang tepat untuk berkunjung kesana sendiri adalah ketika akhir musim semi dan awal musim gugur karena pemandangan fenomena alam akan lebih jelas dengan warna air yang lebih cerah. Untuk anda yang hobi mengabadikan momen tentu spot ini juga cocok karena pemandangannya yang cukup unik dan cukup indah.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)