kisah viral ryan penjual kue

Kisah Viral Ryan, Penjual Kue Keliling Sejak Kelas 4 SD Untuk Membantu Orang Tua 

Kisah Viral Ryan, Penjual Kue Keliling Sejak Kelas 4 SD Untuk Membantu Orang Tua

Sebagai anak yang baik memang harus memabahagiakan orang tua dan memabnggakan orang tua. Untuk menjadi anak yang berbakti sendiri harus memiliki keinginan kuat untuk benar – benar berbakti. Anak yang berbakti dapat tak hanya dapat dilakukan dengan berperilaku baik saja, melainkan membantu meringankan beban orang tua juga menjadi salah satu hal yang termasuk berbakti pada orang tua.. Hal ini pun dilakukan oleh salah satu naak yang saat ini duduk di bangku kelas 1 SMK.

Nama anak ini adalah Ryan. Kisahnya menjadi viral karena keinginannya yang kuat untuk membantu orang tuanya membuatnya menarik perhatin acara TV Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier sebagai host. Kisahnya yang membantu meringankan beban orang tua ini menjadi viral di dunia maya karena sangat menyentuh hati.

Ryan sudah berjualan kue sejak ia duduk ddi bangku kelas 4 SD yang pada saat itu ia berjualan kacang hijau dan kacang rebus. Kini dirinya menjual kue dan gorengan dengan berkeliling. Ia berjualan dari pulang sekolah dan bisanya akan kembali pulang ke rumah jika dagangannya sudah habis. Ia menjual jajananya tersebut dengan harag serba seribu rupiah.

Dagangannya ini dibuat sendiri oleh ibunya dan dari pagi hingga siang akan dijual keliling oleh ayahnya yang lalu dilanjutkannya sepulang sekolah. Meski dirinya juga membutuhkan uang, ia juga tak segan untuk membantu seorang nenek yang saaat itu ia temui dan ia ketahui sedang mengalami musibah. Dari pengahasilan 300 ribu rupiah sehari, ia mendapatkan untung 100 rb dan ketika itu menggunakan tabungannya sendiri ia membantu nenek tersebut sejumlah 200 ribu rupiah.

Tentu kisah viral Ryan ini emnajdi inspirasi bagi banyak orang karena ia menjual dangannya tulus untuk membantu meringankan beban orng tua tanpa rasa malu sedikitpun. Bahkan dari hasil tabunggan tersebut, Ryan sudah dapat membelikan kedua orangtuanya perabotan rumah, TV bahkan motor sekalipun. Cita – citanya untuk menjadi pengusaha dan ingin membeli rumah sendiri pun bukan menjadi hal yang mustahil mengingat dirinya yang tak malu untuk berjualan berkeliling yang merupakan modal baik untuk seorang pengusaha.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)