Ping Kai

Kuliner di Laos Yang Wajib Disantap Ketika Berlibur Kesana

Kuliner di Laos Yang Wajib Disantap Ketika Berlibur Kesana

Trending Culinary – Laos merupakan salah satu negara yang ada di Asia Tenggarayang mungkin tak banyak dikenal oleh para wisatawan di dunia. Negarra yang terletak di dekat Thailand dan Vietnam ini ternyata memiliki kuliner yang tak dapat dilewatkan dan siap membuat para wisatawan yang mencicipinya ketagihan.

Tentu kuliner yang ada di Laos akan membuat anda ketagihan dan harus anda cicipi ketika anda berkunjung ke Laos. Berikut beberapa kuliner yang harus anda cicipi ketika berkunjung ke Laos.

Khao & Piak Sen

Kuliner yang satu ini merupakan sup dengan mie yang hangat dan kaya akan rempah. Kuliner yang satu ini sungguh terkenal di Laos dan sudah menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Laos. Makanan yang satu ini berbahan utama mie beras yang dicampurkan dengan kaldu ayam dab sapi dengan bumbu rempah yang pekat.

Ping Kai

Kuliner yang satu ini merupakan ayam bakar yang sudah melalui proses masak menggunakan bumbu khas Laos yang unik dan nikamt tentunya. Bahan utama dari makanan ini adalah ayam yang sudah di bumbui menggunakan bawang putih, lada, saus ikan, akar ketumbar, dan garam. Kemudian ayam ini akan dibungkus menggunakan daun dan dibakar menggunakan arang.

Khao Jee

Kuliner yang satu ini dapat anda temui dengan mudah di jajana street food Laos. Makanan yang satu ini memiliki bahan dasar daging, tomat, wortel, keju, dan sebagainya. Saus sambal juga menjadi pelengkap yang sangat pas untuk makanan yang satu ini. ISis pokok makanan ini dapat berupa daging ayam, daging babi asap, hingga alpukat sehingga dapat dinikmati oleh para wisatawan muslim.

Khao Niaw

Makanan yang satu ini sebenarnya mirip dengan kuliner yang ada di Bangkok yang sering disebut dengan mango sticky rice atau ketan mangga. Makanan ini merupakan beras ketan yang disajikan menggunakan potongan buah mangga dan disiram menggunakan santan. Rasa kuliner yang satu ini gurih, manis, serta asam semuanya tercampur menjadi sebuah kuliner yang lezat.

Larb

Kuliner yang satu ini terbuat dari daging salad yang dengan rasa yang lezat. Bahan utama dari Larb ini adalah daging yang sudah dihaluskan lalu dicampur menggunakan perasan jeruk nipis, rempah serta saus ikan. Beberapa daging dapat digunakan untukmembuat kuliner yang satu ini seperti dagung ayam, sapi, ikan, bahkan jamur sekalipun. Biasanya makanan yang satu in ijug disediakan dengan sayur mentah dan beras ketan.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)