sate lilit

Kuliner Khas Bali Yang Wajib Dicoba (HALAL)

Kuliner Khas Bali Yang Wajib Dicoba (HALAL)

Trending Culinary – Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam sehingga tak heran jik Bali menjadi pilihan banyak wisatawan untuk mengahbiskan waktu berliburnya. Keindahan alam yang ada di Bali bukan merupakan satu – satunya daya tarik yang ada karena kuliner yang ada di Bali juga telah menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan.

Berikut beberapa rekomendasi kuliner Bali yang dapat anda coba ketika berkunjung ke Pulau Dewata.

Nasi Campur Ayam

Kuliner khas Bali yang satu ini menyuguhkan beraneka lauk dalam satu porsinya. Dalam satu porsi nassi campur ini terdapat aluk seperti sate lilit, ayam bumbu bali yang sudah disuwir, sayur urap, lawar ayam, dan sebagainya. Hidangan yang satu ini akan semakin nikmat jika dinikmati degan nasi putih.

Nasi Jonggo

Kuliner khas Bali yang satu ini merupakan salah satu makanan yang paling murah di Bali. Makanan yang satu ini dibungkus menggunakan daun pisang dan dilengkapi dengan sambal khas Bali. Biassanya lauk yang disajikan dalan nasi Jinggo ini adalah mie goreng, ayam suwir, dan tempe goreng.

Ayam Betutu

Makanan ayng satu ini memang sudah melekat dengan Bali. Jangan sampai anda melewatkan kuliner yang satu ini ketika berkunjung ke Bali. Ayam betutu ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan kuliner dengan cita rasa pedas. Yang membuat ayam betutu ini nikmat adlaah bumbunya yang terdiri dari berbagai macam rempah yang nikmat.

Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang

Ruajk yang ada di Bali ini dapat dikatakan sangat unik karena rujak yang satu ini akan menggunakan kauh dari ikan pindang atau tuna. Ruajk yang satu ini memiliki cita rasa segar yang dapat anda rasakan dari irisana mangga muda dan cabai. Beberapa tempat juga menyajikan kuliner yang satu ini dengan berbagai pilihan buah dan rumput laut untuk pelengkap.

Sate Lilit

Jika biasanya anda memakan sate dagingnya ditusuk, yang satu ini berbeda. Karena daging akan dililitkan. Daging yang digunakan di sate ini akan dihaluskan terlebih dahulu dan kemudian diberi bumbu – bumbu khas Bali yang khas lalu terakhir dililitkan ke batang daun serai. sate khas Bali ini sungguh gurih dan empuk serta siap memanjakan lidah anda. Biasanya satu ini menggunakan antara daging ayam, babi, atau ikan tenggiri.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)