Aloo Gobi

Kuliner Khas India Yang Harus Dicoba

Kuliner Khas India Yang Harus Dicoba

Trending Culinary – Mungkin jika membahas India anda sudah tak asing dengan film Bollywoodnya yang sudah banyak menghibur masyarakat dunia dan Indonesia termasuk salah satu yang negara yang mayarakatnya banyak menyukai film Bollywood. Namun tak hanya film Bollywwodnya saja yang patut diketahui, karena kuliner yang dimiliki India juga perlu diketahui kenikmatannya. Makanan India memiliki cita rasa yang unik dan tentunya juga memiliki cara pengolahan yang unik dengan berbagai bahan campurannya. Berikut beberapa rekomendasi kuliner India yang dapat anda cicipi ketika berkunjung ke India.

Korma

Kuliner yang satu ini merupakan hidangan kari yang berasal dari India Selatan. Kuliner yang satu ini dibuat menggunakan sayuran yang memiliki kuah yang terbuat dari youghurt, susu krim, kacang – kacangan yang dihaluskan, pasta biji – bijian, hingga santan.

Tikka Masala

Kuliner khas India yang satu ini merupakan sejenis kari ayam yang biasanya menjadi menu hidangan utama di banyak restoran bintanng 5 di India.Yang Unik dari kuliner satu ini adalah kari tersebut dimasak menggunakan youghurt, cream serta tomat aagar warna kaldu lebih orange menyala.

Nasi Briyani

uliner yang satu ini mungkin juga anda kenali sebagaui nasi kebuli yang terdiri dari nasi berbumbu yang biasanya menggunakan beras basmati dengan lauk yang beraneka ragam seperti ayam, ikan, daging domba, telur, serta sayuran.

Aloo Gobi

Aloo Gobi meerupakan kuliner khas India yang berbahan baku kemabng kol serta kentang yang sudah dicampurkan dengan bumbu kuning yabg berasal dari olahan bumbu kari yang lezat. Rasa yang gurih sedikit pedas dapat anda nikmati dari kulirnt yang satu ini.

Malai Kofta

Makanan India yang satu ini merupakan santapan alternatif para vegetarian India Utara yang terbuat dari kentang dan campuran kacang mete yang sudah dibentuk bulat seperti bakso lalu digoreng dan dimasak menggunakan saus krim tomat.

Paratha

Makanan khas India yang satu ini merupakan roti yang terbuat dari tepung gandum yang tekah dibumbui menggunakan biji jintan, jahe, serta cabe rawit. Kuliner yang satu ini biasanya disantap menggunakan sayuran yang diletakkan di tengahnya untuk mendapatkan cita rasa yang bergam.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)