Kebda Iskandarani

Kuliner Khas Mesir Yang Wajib Dicoba Ketika Berunjung Kesana

Kuliner Khas Mesir Yang Wajib Dicoba Ketika Berunjung Kesana

Trending Culinary – Tentu kuliner menjadi salah satu hal yang wajib ketika kita berlibur ke negara lain untuk menambah pengalaman dan tentunya belum tentu dapat kita ulangi lagi untuk mencicipinya. Kuliner sendiri sejatinya merupakan hal yang tak dapat dilepaskan ketika kita sedag berlibur atau bertamasya, sudah pasti makanan yang terknal atau makanan khas yang ada akan kita cari pertama kali.

Mesir merupakan salah satu negara yang ada di Asia dan memiliki beberapa kuliner yang siap memuaskan anda. Kuliner yang ada di Arab tentunya juga identik dengan remaph – rempah yang kuat . Kuliner yang adad di negara piramida ini memang patutu untuk anda coba ketika berkunjung kesana. Berikut beberapa makanan khas Mesir yang siap membuat anda ketagihan.

Mulukhiya

Hidangan yang satu ini merupakan makanan tradisional khas Negara Piramida. Makanan yang satu ini merupakan campuran dari daun rami, bawang putih, dan daun ketumbar yang sudah dihaluskan. Sebagai pendamping dari makanan ini biasanya penduduk Mesir menyantapnya menggunakan nasi maupun roti dengan aneka lauk pauk seperti ayam, sapi, dan ikan.

Ta’meya

Yang satu ini merupakana makanan favorit penduduk Mesir. Makanan yang satu ini terbuat dari kacang fava goreng yang sudah dihaluskan terlebih dahulu dan biasanya makanan yang satu ini dihidangkan untuk sarapan . Bahan utama dari makanan ini sendiri memang kaya akan serat dan tentunya sehat untuk tubuh. Biasanya untuk menambah kenikmatan yang ada dalam makanan ini maka akan disantap menggunakan saus maupun sayuran segar.

Kushari

Kuliner yang satu ini merupaakan sajian tradisional khas Mesir yang terbuat dari campuran nasi, pasta, saus tomat, bawang, kacang, buncis, dan bawang putih. Meski terbuat dari bahan yang sedikit rumit, namun hidangan yang satu ini memiliki rasa dan tekstur yang nikmat. Kushari sangat mudah untuk anda temukan di sepanjang jalanan Mesir dan juga sering dihidangkan untuk santapan di rumah makan maupun restoran.

Kebda Iskandarani

Bentuk makanan khas Mesir yang satu ini menyerupai hot dog khas Amerika Serikat, Kebda Iskandarani terbuat dari roti gandum yang berbentuk memanjang lalu diisi dengan tumisan makaroni yang gurih dan lembut. Kuliner yang satu ini sangat mudah ditemui di daerah Alexandria. Makanan ini biasanya juga dihidangkan dengan taburan lada hitam dan perasan lemon untuk memperkaya cita rasanya.

Hawashy

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Mesir sejenis hidangan Roti panggang yang terbuat dari adonan roti pipih yang diisi dengan dagung sapi cincang yang sudah di oven sehingga permukaannya sudha berawarna coklat keemasan. Memiliki tekstur yang renyah membuat makanan yang satu ini menjadi unik. Selain diisi dengan daging, tak jarang juga Hawashy ini dikreasikan mengunakan irisan lainnya seperti sosis, ayam maupun sayuran.

Baca juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)