Kuliner Negara Tetangga Yang Unik dan Viral di Indonesia

Kuliner Negara Tetangga Yang Unik dan Viral di Indonesia

Kuliner Negara Tetangga Yang Unik dan Viral di Indonesia

Trending Culinary – Kuliner Indonesia memenag menarik dan tentunya sangat menggoda untuk dinikmati. Meski demikian kuliner yang ada di negara lain juga tak kalah menarik untuk disantap. Jika Indonesia menarik di dalam kuliner tradisional maka kuliner luar negri memiliki beberapa kuliner modern yang memiliki daya tarik masyarakat luas terutma kalangan anak muda yang selalu ingin mencoba adanya hal baru. Tentunya kuliner modern yang hits di negara tetangga dapat menghebohkan juga pecinta kuliner di Indonesia yang kini juga banyak dijual di Indonesia karena kenikamatannya dan keunikannya.

Jus Mangga

Minuman mangga asal Thailand ini merupakan jus mangga yang dilengkapi dengan jelly rasa mangga, krik ras mangga, serta potongan buah mangga yang tentunya sangat nikmat. Memang seperti yang kita ketahui bahwa Thailand merupakan rajanya kuliner mangga yang sebelumnya juga terkenal dengan kuliner mango sticky rice. Di Indonesia sendiri minuman mangga ini menjadi rebutan para pecinta mangga atau pun yang penasaran seberapa enak minuman yang satu ini. Di Indonesia sendiri semua orang rela mengantri ber jam – jam hany untuk mendapatkan minuman mangga dari Thailand ini.

Donat Indomie Goreng

Yang satu ini memang sangat unik yang tentunya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahan dasarnya sendiri merupakan mie instant yang berasal dari Indonesia yakni Indomie Goreng. Kuliner yang satu ini akan mencampurnkan indomie goreng dengan telur dan tepung roti dan dicetak seperti donat. Untuk menikmatinya sendiri akan menggunakan kemasan indomie goreng langsung. Tetapi meskipun menggunakan bahan dasar mie instant Indonesia, yang pertama kali berinovasi untuk membuat kuliner yang satu ini adalah Australia. Untuk anda yang ingin mencicipinya pun tak perlu harus ke Australia karen kini di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual kuliner satu ini.

Es Kepal Milo

Es yang satu ini kehadirannya membuat geger Indonesia dikarenakan keunikannya yang hanya terbuat dari ed pasrah denga saus coklat usus kental maanis yang dicampur dengan bubuk milo dan menggunakan banyak topping seperti wafer, meises, keju, kavang, dll. Yang memiliki inovasi untuk membuat es kepal milo pertama adalah negara tetangga kita, Malaysia. Namun di Indonesia sendiri es ini sudah banyak di jual oleh para pedagang yang bersebaran di setiap sudut kota.

Baca juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)