sushi

Kuliner Nikmat Khas Jepang Yang Patut Dicoba

Kuliner Nikmat Khas Jepang Yang Patut Dicoba

Trending Kuliner – Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan serta budaya yang masih kental yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Namun tak hanya objek wisatanya saja, kuliner Jepang yang nikamt tentunya juga telah menjadi salah satu incaran banyak orang ketika berkunjung ke Negara Sakura tersbeut.

Mulai dari kuliner yang pedas, gurih, dan menggoda pun semua ada di Jepang yang sudah terkenal juga dengan hasil ikan segarnya. Berikut beberapa kuliner nikmat yang ada di Jepang.

Udon

Makanan yang satu ini merupakan mie putih yang tebal dan kenyal yang terbuat dari gandum. Mie yang satu ini disajikan dengan pelengkap seperti daging, sayuran, telur, serta daging. Hidangan yang satu ini juga disediakan di hampir semua restoran yang ada di Jepang.

Ramen

Tentu kuliner yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga kita. Kuliner yang satu ini menyuguhkan sup dengan rasa yang unik dan khas. Sudah pasti hampir semua darah di Jepang menjual kulinr yang sangat kental dengan Jepang satu ini. Kuah dari ramen ini umumnya dibuat dari kaldu ayam namun terkadang juag menggunakan daging lainnya seperti babi, sapi hingga ikan dan ini tergantung dari restoran yang anda kunjungi.

Yuba

Kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang populer di kawasan Nikko (Tokyo Utara) yang mirip dengan kulit kembang tahu jika di Indonesia. Makanan yang satu ini berupa kulit yang terbentuk dari pemrosesan pembuatan tahu. Kulit ini akan dipotong dengan bentuk panjang – panjang dan akan digunakan untuk tambahan udon, sashimi, dan beberapa masakan lainnya.

Sushi

Siapa yang tak tahu makanan dari Jepang yang sudah mendunia ini. Konon klatanya sushi ini sudah mulai disantap sejakabad ke 4SM sebagai salah satu cara unik untuk menjaga ikan supaya tak cepat busuk mengan menaburkan garam dan mmasukkannya kedalam gundukan nasi. TRestoran sushi yang letaknya berada di pasar ikan Tsukiji di Tokyo merupakan rekomendasi terbaik karena ikan yang digunakan masih benar – benar segar.

Okonomiyaki

Makanan yang satu nini juga sudah pasti tak asing lagi untuk ditemukan. Makanan ini banyak dijual juga di Indonesia bersama Takoyaki. Kuliner yang dapat dikatakan sebagai pancake asal Jepang ini terdiri dari kubis, adonan tepung, serta susu yang digoreng. Dengan topping nikmat seperti seafood,potongan daging, wasabi, dan keju menyantap okonomiyaki ini akan semakin nikmat sesuai dengan selera anda. Istilah tersbeut juga sesuai dengan nama makanan ini yakni Onomi yang artinya selera

Baca juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)