Martabak Piring Murni

Kuliner Terkenal Yang Murah dan Enak di Medan

Kuliner Terkenal Yang Murah dan Enak di Medan

Trending Culinary – Medan merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia dan merupakan ibuu kota dari Sumatra Utara. Jika anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Danau Toba, Bukit Lawang, atau tangkahan dan sebagainya, maka anda tetap harus melalui kota Medan terlebih dahulu. Tak hanya menyguhkan wisata yang menarik dan indah, Medan juga memiliki jajaran kuliner yang sangat harus dicoba. Kulinr di Medan sendiri memiliki rasa yang sangat lezat dan harganya juga tergpolong murah.

Berikut beberapa kulier Medan yang akan membuat anda ketagihan dengan harga yang murah serta rasa yang nikmat.

Nasi Goreng Wak Ribut

Nasi goreng yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri karena Nasinya yang empuk yang dibuat enggunakan beras Ramos yang empuk taapi tak lembek. Nasi goreng yang ada di sini juga tak dimasak sesuai pesanan atau satu per satu, nasi goreng akan dimasak dengan skala yang sangat besar yang mungkin sekali masak langsung dapat disajikan untuk 50 porsi. Harga dari Nasi Goreng yang sangat terkenal ini hanya 15.000 saja.

Martabak Piring Murni

Martabak dari Medan yang satu ini sangat terkenal. Martabak ini sdisebut sebagai martabak piring karena martabak ini dipanggang diatas piring kaleng. Martabak yang satu ini juga disajikan dengan ukuran mini dan harganya juga sangat murah yakni hanya 2500 hingga 6500 saja untuk per piringnya.

Mie Aceh Titi Bobrok

Satu porsi Mie Aceh yang satu ini disajikan menggunakan lauk seperti kepiting, cumi, atau udang. Untuk menjadi pelengkap dari Mie Aceh ini anda dapat mneynatapnya menggunakan emping mlinjonya yang nikmat. Harga mie Aceh ini sendiri berkisar anta 15 – 25 rupiah.

Lontong Kak Lin

Kuliner khas Medan yang satu ini merupakan sajian lonton khas Medan yang dilengkapi dengan sate kerang dan juga aneka lauk sayur lainnya yang cocok untuk menjadi menu sayuran anda. Selain lonton, Kak Lin ini juga menyediakan nasi uduk yang tak kalah nikmat. Yang spesial dari rumah makan ini adlaah kripik singkongnya yang dimasak menggunakan sambal serta kuah santannya yang lezat dan tak terlalu kental. Jika anda menyantapnya hanya menggunakan lauk telur makan harga yang dibandrol cukup 10 ribu rupiah saja.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)