tahu gimbal

Kuliner Unik Kota Semarang, Tahu Gimbal

Tahu Gimbal, Kuliner Unik Kota Semarng

Semarang memang merupakan gudang kuliner dan sudah banyak orang yang tak ragu bahwa Semarang memnag merupakan gudangnya kuliner. Untuk anda yang sudah pernah berkunjung ke Semarang sudah pasti menegetahui sendiri betapa banyaknya kuliner yang terkenal dan dapat dikunjungi oleh para wisatawna yang tentunya juga memiliki rasa yang memuaskan anda sekalian.Yang untiknya lagi, kuliner di semarang tak memiliki tarif atau harga yang mahal melainkan murah dengan rasa yang seharusnya patut dihargai mahal.

Salah satu kuline yang terkenal di Semarang adalah tahu gimbal. Tahu gimbal merupakan salah satu makanan yang menyerupai kupat tahu yang merupakan khas Jawa Timur. Tentunya untuk anda yang belum pernah mencoba kuliner Semarang yang satu ini dan akan berkunjung ke Semaang, anda harus mencobanya karena anda akan ketagihan.

Tahu gimbal sendiri memiliki isi yang beraneka ragam mulai dari tahu, gimbal (udang yang digoreng tengan tepung menyerupai peyek) telut, tauge, kol, lontong, tahu dan akan disiram bumbu kacang. Untuk menambah cita rasa tahu gimbal akan diberi taburan brambang goreng dan seledri diatasnya.

Untuk tahu di dalam olahan tahu gimbal ini sendiri dapat anda pilih dengan menggunakan tahu goreng biasa atau tahu kopyok telur sehingga tahu dan telur akan dicampurkan dan menjadi dadar tahu yang nikmat. Tentunya untuk menikmati kuliner yang satu ini anda tak memerlukan pengeluaran yang banyak dan cukup dengan 12.000 – 15.000 rupiah saja per porsinya.

Satu porsi tahu gimbal ini sangatlah lebih dari cukup dan bahkan dapat anda nikmati untuk porsi dua orang karena memang isinya yang banyak. Untuk menikmati tahu gimbal ini anda dapat mencari disekitaran Jalan Puri Anjasmoro Semarang atau di kawasan Taman KB Semarang yang banyak sekali penjual tahu gimbal di sana. Yang menjadi salah satu favorit warga Semarang untuk menyantap tahu gimbal di Semarang adalah Tahu Gimbal Pak Edi yang jugab terletak di kawasan Taman KB Semarang.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)