Kunjungi 5 Tempat Di Indonesia Yang Punya Pemandangan Indah

Kunjungi 5 Tempat Di Indonesia Yang Punya Pemandangan Indah

Travel World – Menyambut hari libur perayaan natal dan tahun baru, banyak para travel yang memutuskan untuk menghabiskan masa-masa liburannya di luar negeri. Sayang sekali, pergi menuju negara luar tentu memerlukan banyak biaya. Nah, tak harus diluar Indonesia kok kalau mau menikmatai masa-masa liburannya. Sebaiknya kunjungi aja ni 5 tempat wisata di Indonesia yang pastinya asik dan memiliki pemandangan indah.

1. Pulau Padar

Pulau Padar

Wisatawan memang perlu mendaki dulu ke puncak tertingginya untuk bisa menikmati panorama menakjubkan di sana dari ketinggian, tetapi semua upaya ini akan terpuaskan. Laut biru dan pulau-pulau yang berjajar membentuk panorama perbukitan yang sangat cantik di sana.

2. Tebing Batu Sawai, Pulau Seram, Maluku Tengah

Tebing Batu Sawai, Pulau Seram, Maluku Tengah

Tebing Sawai adalah tebing batu yang terbentuk karena erosi laut selama ribuan tahun yang terletak di antara Kampung Sawai dan Pantai Ora. Kalau anda berangkat dari desa Sawai atau Ora Beach Resort, cuma perlu waktu sekitar 10 menit saja untuk menuju ke tempat ini. Panoramanya indah, dan anda juga bisa snorkeling serta menjelajah ke dalam gua yang ada di kaki tebing. Sebuah gazebo buatan warga sekitar pun bisa menjadi spot foto liburan.

3. Pura Luhur Lempuyang, Bali Timur

Pura Luhur Lempuyang, Bali Timur

Bali punya ribuan pura yang tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, tetapi juga bisa dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Pura Luhur Lempuyang berlokasi di Karangasem, Bali Timur. Nah, sisi gerbang Pura Luhur Lempuyang ini adalah yang paling terkenal karena menampakkan puncak Gunung Agung di hadapan kita. Kalau anda bisa memotret dari sisi yang tepat, maka puncak tersebut akan terlihat begitu megah karena simetris di tengah gerbang pura.

4. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Dari pusat kota Makassar menuju Tana Toraja, wisatawan harus menempuh perjalanan darat selama 7-8 jam. Selain udaranya yang sejuk, budaya lokal di sini juga menjadi daya tarik yang membuat Toraja begitu unik di mata wisatawan. Misalnya saja rumah adat tongkonan, kubur batu, juga upacara-upacara adat masyarakat setempat. Salah satunya adalah upacara adat kematian atau yang biasa disebut dengan rambu solok.

5. Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen, Jawa Timur

Lava pijar yang dinamai Api Biru di Kawah Ijen adalah salah satu ‘buruan’ wajib para wisatawan yang datang kemari. Namun perjalanan anda harus dimulai sejak dini hari agar bisa menyaksikannya sebelum sirna oleh mentari pagi. Bahkan dari Paltuding (pos utama untuk mereka yang ingin mendaki Gunung Ijen), masih perlu 2,5 jam perjalanan lagi untuk mencapai bibir kawah yang legendaris ini. Selain Api Biru, wisata alam ini juga dikenal dengan danau cantiknya yang berwarna toska.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)