Ladies, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Buat Anda Terlihat Tua

Ladies, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Buat Anda Terlihat Tua

Ladies, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Buat Anda Terlihat Tua

All About Female – Setiap manusia, mau itu wanita ataupun pria pasti bakal mengalami masa-masa tua. Namun bagi wanita, untuk mengatasi penuan dini dapat dilakukan dengan cara menghias diri dan lain sebagainya. Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui juga loh, lantaran kebiasaan tersebut bisa membuat anda semakin tua. Lantas apa sajakah itu? Berikut dibawah ini penjelasannya.

Rajin mengeringkan rambut pakai hair dryer

Fungsi hair dryer memang untuk mengeringkan rambut, menata rambut, dan membuat rambut terlihat lebih berkilau. Sayangnya, alat penataan rambut elektronik tidak baik digunakan setiap hari karena bisa menurunkan kualitas keindahan rambut.

Seorang dermatologis di Montefiore Medical Centre, New York, Amerika Serikat, Pamela Jakubowicz, MD, mengatakan alat penataan rambut elektronik bisa menciptakan gelembung udara kecil dalam batang rambut yang bisa menyebabkan kerusakan sehingga helaian rambut menjadi tipis. Bila anda ingin memakai hair dryer, pastikan anda menjaga jarak kurang lebih enam inci dari rambut anda supaya helai rambut terhindar dari paparan panas.

Memakai baju tidak sesuai ukuran tubuh

Penampilan bisa membuat kita terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Janice Hurley, seorang pakar fashion mengatakan bahwa busana yang sesuai ukuran tubuh lebih penting daripada pakaian yang sedang jadi tren. Jadi, jangan malas mengukur tubuh dan memilih memakai busana yang sesuai ukuran.

Tidak memakai tabir surya dan krim mata

Bila sehari-hari anda sering terkena matahari, pastikan anda selalu memakai sunscreen atau krim tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebuah studi selama empat tahun di Australia menemukan bahwa krim tabir surya bisa melawan kulit keriput, menurunkan risiko kanker kulit, dan membuat kulit anda semakin lembut. Selain sunscreen, krim mata juga penting digunakan pada area sekitar mata untuk menjaga kelembapan mata.

Tidak memiliki waktu tidur yang cukup

Tidur tidak hanya membuat tubuh kita lebih sehat, tetapi juga bisa membuat kita awet muda. Seorang direktur riset kosmetika klinis dari Department of Dermatology di Mount Sinai Hospital, AS, mengungkapkan bahwa sel-sel kulit berfungsi pada ritme sirkadian, yang mirip dengan siklus istirahat, dari tidur sampai bangun, dan seterusnya. Bila anda kurang tidur, maka proses tersebut bisa tertunda dan membuat kulit jadi lebih kusam sehingga berujung pada sel kulit yang tidak sehat dan penuaan dini. Pastikan anda tidur setidaknya tujuh jam setiap hari.

Memakai makeup tebal

Kebiasaan memakai riasan wajah atau makeup memang bisa membuat wajah terlihat lebih cantik. Namun, bila memakai makeup terlalu berlebihan, terutama produk makeup berbasis minyak, maka bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Selain itu, bila terlalau sering memakai produk kecantikan dengan wewangian, bahan kimia, dan alkohol, maka bisa menghilangkan minyak alami yang menjaga kelembapan kulit sehingga muncul garis-garis prematur dan keriput. Jadi, pilih produk kecantikan yang sesuai dengan kulit.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)