Lezatnya Ayam Bakar Pak Atok, Kuliner Gaya Jawa

Lezatnya Ayam Bakar Pak Atok, Kuliner Gaya Jawa

Lezatnya Ayam Bakar Pak Atok, Kuliner Gaya Jawa

Kuliner – Restoran Pak Atok ramai dikunjungi oleh peminat-peminat masakannya. Jika dilihat dari menu masakan yang disediakan, restoran tersebut memiliki beberapa menu andalan, seperti ayam bakar.

Tak hanya ayam bakar, terdapat juga menu lainnya yaitu ikan gurame, nasi goreng, soto, sop kaki sapi, kangkung hingga ayam goreng. Ditempat itu juga menyediakan timbel komplet ayam lengkap seharga Rp 52.000 dan sop kaki sapi seharga Rp 55.000. Bagi para pengunjung, untuk menikmati makanan itu juga tak perlu menunggu lama, lantaran semuanya telah disediakan di atas meja. Sebungkus nasi timbel berisi ayam bakar, tahu goreng, tempe goreng, ikan asin goreng, lalapan dan sambal terasi.

Ayam bakarnya tampak menggoda. Menggunakan ayam kampung diungkep dengan bumbu spesial selama beberapa jam, kemudian di bakar hingga tekstur daging bagian luarnya kering. Daging ayam bakar ini memiliki rasa gurih tetapi dominan manis. Kami menduga rasa gurih dari daging ayamnya berasal campuran santan dan gula merah.

Nikmati ayam bakar dengan paduan nasi timbel berbungkus daun pisang yang wangi. Santap dengan pelengkap berupa tahu goreng, tempe goreng dan ikan asin. Tak ketinggalan ada lalapan mentimun, selada dan kemangi. Makin enak ditambah lagi dengan sambal pedas. Warnanya merah kecokelatan dengan aroma terasi yang cukup kuat.

Saking kompletnya, restoran itu juga menyediakan sayur asem. Kuah sayur asem dengan sentuhan agak manis khas Sunda semakin melengkapi makan siang para pengunjung. Isiannya ada labu siam, daun melinjo hingga jagung.

Butuh yang hangat-hangat. Semangkuk sop kaki sapi tentu jadi pilihan terbaik. Porsinya yang royal berisi potongan tomat, kentang, wortel hingga irisan daun bawang dan bawang goreng. Kuahnya bening dengan sedikit genangan minyak.

Kuahnya hangat dengan sensasi rasa kaldu yang gurih. Makin enak ditambah dengan potongan kaki sapi yang kenyal lembut. Agar lebih mengenyangkan, anda bisa meminta tambahan seporsi nasi. Makin menatap diberi kucuran jeruk nipis dan tambahan sambal ijo yang pedas.

Sebelum memesan makanan berat, anda dapat merasakan cemilannya berupa tape goreng Rp 25.000. Dilapisi adonan tepung yang tipis enak disajikan hangat-hangat. Rasanya manis sedikit asam khas tape.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)