Liburan Ke Medan, Jangan Lupa Cobain 6 Kuliner Ini

Liburan Ke Medan, Jangan Lupa Cobain 6 Kuliner Ini

Liburan Ke Medan, Jangan Lupa Cobain 6 Kuliner Ini

Kuliner – Kota Medan merupakan ibu kotanya Provinsi Sumatera Utara. Di Medan, yang paling terkenal adalah wisata alamnya, yaitu Danua Toba. Selain wisatanya, kulinernya juga disenangi oleh penduduk luar. Yang pastinya citra rasa makanan tersebut nimat deh, sampai-sampai bisa ketagihan. Jadi, kalo datang ke Medan jangan lupa ya cicipi makanan atau masakannya yang terkenal enak.

Lantas apa saja si makan lezat dari kota terbesar ketiga di Indonesia tersebut? Mau tau kan, berikut rangkuman mengenai 6 kuliner yang wajib anda coba di Medan.

1. Lontong Medan

 Lontong Medan

Cuma di Medan terdapat Lontong dengan berbagai campuran. Lontong inilah yang menjadi menu utama sarapan pagi masyarakat kota Medan kebanyakan. Lontong ini terdiri dari campuran lontong, sambal teri kacang, tauco, mie, bumbu kacang, kuah sayur, dan tak lupa kerupuk merah putih. Beberapa ada yang menambahkan telur dan pergedel. Hampir di sepanjang jalan, siapapun yang berkunjung ke Medan dapat menyicipi sarapan khas Medan ini setiap harinya. Porsi sepiring lontong Medan sekitar Rp. 5.000 – Rp. 15.000 saja.

2. Sate Padang Medan

Sate Padang Medan

Sate padang Medan? Banyak yang mengatakan, kenapa Sate di Padang udah nggak ada yang enak? Karena semua sudah pindah ke Medan. Benar sekali, bagi yang pernah mencoba sate di Padang dan rasanya jauh berbeda dengan yang ada di medan. Salah satu sate padang paling top markotop di Medan adalah Sate Padang Al Fresh Co dan Sate Padang Jo Andah. Dimana-mana anda bisa menemukan sate ini di sudut-sudut kota Medan! Harga seporsinya sekitar Rp. 16.000 – Rp. 20.000.

3. Durian Ucok Medan

Durian Medan memang terkenal dengan kualitas dan rasanya yang luar biasa nikmat. Rasa dijamin manis dengan sensasi pahit dan tidak dominan merupakan ciri khas daging Durian Medan. Kulit kecil dan daging tebal juga menjadi ciri khas buah dari Kota ini. Setiap malam anda akan disuguhkan penjual Durian di Kota Medan. Gerai Ucok Durian adalah salah satu yang paling dirindukan.

4. Babi Panggang Karo (BPK)

Babi Panggang Karo (BPK)

Batak Karo merupakan etnis Batak yang mendiami Dataran Tinggi Karo atau Tanah Karo, Sumatra Utara. Mayoritas Batak Karo menempati daerah dari Medan menuju Berastagi. Jadi tidak heran jika di jalan Djamin Ginting Kota Medan menuju Berastagi kita akan menemukan banyak sekali kedai yang menjual Babi Panggang Karo khas dari etnis Karo tersebut. Babi Panggang Karo Tesalonika merupakan salah satu Babi Panggang Karo yang memiliki banyak cabang di kota Medan dan Berastagi. Bagi peminat makanan non halal, silahkan datang dan mencicipi sensasi berbeda dari Babi Panggang di Gerai Tesalonika yang paling terkenal.

5. Roti Cane Dan Martabak Telur Medan

Roti Cane Dan Martabak Telur MedanRoti Cane Dan Martabak Telur Medan

Malam-malam di Jalan Perniagaan ada 2 pilihan street food yang bisa dipilih. Keduanya menyajikan menu yang serupa: Roti tisu yang ditaburi coklat & keju, roti cane dengan kuah kari, martabak dan berbagai nasi goreng. Kami sudah mencoba dua-duanya dan menurut kami hampir sama rasa dan kualitasnya.

6. Es Krim Tip-Top

Es Krim Tip-Top

Restoran Tip Top ini juga wajib dikunjungi bagi setiap orang yang berkunjung ke Medan. Restoran ini sudah hadir sejak tahun 1934 dan diyakini masih memakai resep yang diwariskan secara turun temurun. Selain itu, suasana restoran tua dan terawat juga terlihat begitu melangkah masuk. Cicipilah es krim ala ‘zaman Belanda’ yang ditawarkan di restoran ini. Kebetulan, yang terkenal di restoran yang berlokasi di Kesawan Square ini adalah es krim dan kue tart. Rasa esnya cukup istimewa, tampilan dan aromanya mengingatkan kita akan suasana tahun 30-an di Kota Medan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)