Liburan Seru Sambil Beri Makan Buaya Di Royal Safari Garden

Liburan Seru Sambil Beri Makan Buaya Di Royal Safari Garden

Liburan Seru Sambil Beri Makan Buaya Di Royal Safari Garden

Travel Word – Berkunjung ke Royal Safari Garden yang berada di Puncak, Bogor memang diikenal dengan berbagai macam jenis burung endemik asli Indonesia dan cantik serta menawan. ketika berkunjung kesana, para pengunjung dapat langsung melihat reptil terbesar didunia, yaitu buara muara yang ada di Pulau Reptil.

“Pulau Reptil dibuat menyerupai pulau yang di tengah ada danau berbentuk gua. Di dalamnya ada beberapa reptil dalam exhibit tertutup kaca,” ujar Marketing Communication Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani kepada detikTravel belum lama ini.

Pulau Reptil pun letaknya berada di tengah-tengah kolam yang berukuran cukup besar, seluar 1,125 meter persegi. Setiap pengunjung yang datang, mereka bisa melihat berbagai macam reptil disana. Selain buaya, ada juga ular sanca, ular jagung, kadal lidah biru. Selaun itu, ada juga hewan lain seperti kura-kura, binturong Kalimantan, dan sugar glider.

Di Pulau Reptil ini ada 6 ekor buaya muara yang dipisahkan dalam 2 exhibit dan masing-masing exhibit terdiri dari 3 ekor buaya. Panjang buayanya pun beragam, mulai dari 1 meter hingga 1,5 meter.

Bukan hanya melihat buaya muara, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan satwa tersebut seperti menyentuh hingga memberinya makan.

“Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan menyentuh dan memegang reptil-reptil tersebut karena tidak berbahaya. Untuk buaya muara, pengunjung bisa berinteraksi dengan memberinya makan. Sensasinya bisa melihat buaya lebih dekat yang lingkungannya dibuat semirip mungkin dengan aslinya ” lanjutnya.

Buaya di sini lebih terawat karena pihak Safari Royal Garden selalu rutin memeriksa satwa yang satu ini, termasuk merawat kebersihan exhibit.

“Membersihkan kandang, mengganti air kolam setiap hari, dan membersihkan kolamnya, juga melakukan desinfektan kandang. Ada juga pengecekan feses buaya tiap beberapa bulan sekali sesuai prosedur yang akan diperiksa di Rumah Sakit Taman Safari Indonesia,” pungkas Dian.

Untuk merasakan sensasi memberi makan buaya muara, pengunjung bisa mengikuti program Animal Education Tour. Biayanya Rp 50 ribu per orang untuk tamu yang menginap di hotel dan Rp 137 ribu per orang untuk umum. Sementara Pulau Reptil di Royal Safari Garden buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)