lukisan 4 tahun lalu tsunami palu

Lukisan Tsunami Palu Yang Dibuat 4 Tahun lalu Oleh Warga Palu Terjadi Di Tahun 2018

Lukisan Tsunami Palu Yang Dibuat 4 Tahun lalu Oleh Warga Palu Terjadi Di Tahun 2018

Trending Viral – Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9/18) masih menjadi perhatian bagi pemerintah dan tentunya masih menjadi perhatian masyarakat Indonesia maupun luar negri.

Namun bencana alam yang berhasil memakan 100 nyawa lebih ini kembali geger dikarenakan beredarnya sebuah foto yang sudah dibuat pada 4 tahun lalu.

Seorang pria yang membuat gambar tersbeut bekerja sebagai design grafis asal Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala mengunggah sebuah foto yang nampak seperti lukisann di tahun 2014 yang menggambarkan kota Palu yang sedang diterjang bencana tsunami.

Pria tersebut membuat foto tersebut dengan menggunakan aplikasi photoshop dan menguploadnya di akun media sosial Facebooknya dengan nama Abee Zam-Zami Djalaludin.

Abee merupakan pria lulusan Jurusan Art design di Universitas Negri Jakarta (berdasarkan profile Facebooknya) dan mengunggah foto tersebut pada tanggal 4 Juni 2014.

Dalam foto tersebut nampak 3 bocah laki – laki yang berlari ketakutan dan terdapat kuda putih yang juga berlari ketika tsunami datang. Dalam lukisan visual tersbeut memang nampak tsunami yang mengerikan dan ada juga mobil yang terbakar. Abee sang pembuat dan pengunggah foto tersebut tak menuliskan caption apapun dalam unggahannya yang viral ini. Dalam unggahan tersebut ia hanya menandai beberapa temannya dalam foto tersebut.

Jika kita lihat dari kolom komentarnya Abee sendiri mengaku bahwa ia membuat lukissan visual tersbeut usai mendapatkan mimpi. Hal tersebut Abee ungkapkan setelah seorang temannya yang menanggapi lukisan tsunami di Palu tersebut.

“Na tunamimo Palu lee” respon salah satu teman Abee yang menggunakan akun Facebook dengan nama Nurul Huda.

Abee pun membalas komentar temannya tersebut. “Singga di mimpiku itu le, makannya saya gambarkan di foto”.

Abee pun menjadi viral di berbagai media sosial termasuk instagram. Berbagai akun viral di instagram pun mengunggah lusikan visual Abee tersebut yang tentunya mendapatkan komentar dari para warganet.

Abee yang memang tinggal di Palu sendiri juga menyatakan bahwa ia beserta isri dan anak berhasil selamat dari tsunami Palu. Ia juga berterima kasih karena lukisannya pada 4 tahun yang lalu telah dibagikan kembali.

Baca juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)