ba kut teh

Makanan Khas Singapura Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Kesana

Makanan Khas Singapura Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Kesana

Trending Culinary – Saat ini Singapura menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak sekali diminati para wisatawan dari Eropa, Asia, yang tentunya termasuk wisatawan Indonesia. Singapura sendiri memang merupakannegara kecil namun kaya dengan berbagai kemajuan teknologi yang ada disana. Yang paling dicari oleh masyarakat Asia bahkan Eropa di Singapura ini adalah Universal Studio dan berbagai gedungnya yang indah. Namun yang tak dapat terlewatkan ketika ke Singapura adalah ulinernya yang tentunya juga menggoda. Berikut beberapa kuliner SIngapura yang wajib anda coba letika berkunjung kesana.

Chicken Rice

Tentu makanan yang satu ini sudah tak asing lagi jika berkunjung ke negara Merlion ini. Makanan yang satu ini berbhan dasar ayam yang sudah dimasak menggunakan kaldu ayam hingga matang. Sesuai dengan namanya ayam yang sudah dimasak menggunakan kaldu ayan akan disantap menggunakan nasi yang sudah dibumbui dengan jahe yang sangat nikmat. Kuliner yang satu ini dengan mudahnya dapat anda temukan di Singapura.

Sambal pari

Makan yang satu ini juga disebut dengan sambal stingray atau ikan bakar. Hidangan yang satu ini terdiri dari cabai, belacan, bawang merah, dan berbagai bumbu nikmat lainnya. Tentu makanan yang satu ini juga patut anda cicipi.

Tau Hua

Makanan yang bernama Tau Hua ini jika di Indonesia disebut dengan kembang tahu. Makanan yang satu ini akan memberikan anda sensasi gurih dan pedas. Di sengapura Tau Hua ini akan disajikan dengan sirup manis dengan aroma pandan.

Curry Laksa

Makanan khas Singapura yang satu ini berisikan kepala ikan dan kari laksa yang dimasak menggunakan santan kelapa, dadih kacang, dan soon. Biasanya untuk memberikan tambahan lauk pada makanan ini akan diberi udang, ikan fillet, dan kerang yang akan melengkapi makanan ini menjadi lebih nikmat.

Ba Kut Teh

Ba Kut Teh atau tulang daging babi ini merupakan salah satu hidangan yang cukup populer di Indonesia. Makanan yang satu un iterbuat dari tulang rusuk babi yang sudah direbus selama berjam – jam dengan kaldu herbal yang rasanya sangat gurih dan lezat.

Baca juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)