masakan padang

Makanan Padang Yang Sangat Siap Memuaskan Anda Selain Rendang

Makanan Padang Yang Sangat Siap Memuaskan Anda Selain Rendang

Trending Culinary – Kuliner dari Padang, Sumatera Barat merupakan kuliner yang sudah terkenal di mana – mana dan sudah menjadi makanan favorit par masyarakat Indonesia. Buktinya, banyak rumah makan Padang yang buka di berbagai daerha dan sangat laris pengunjung karena rasanya yang khas dan tentunya nikmat. Salah satu menu yang menjadi favorit dalam menu masakan Padang adalah rendang yang terbuat dari daging sapi. Rendang sendiri sudah diakui kenikmatannya dan tekah ditentukan sebagai makanan paling lezat nomer satu di dunia oleh CNN Travel 2017. Namun bukan berarti selain rendang tak terdapat menu masakan Padang lainnya yang dapat anda cicipi yang tentunya tak kalah nikmat dari rendang. Berikut beberapa menu masakan Padang lainnya yang wajib di coba selain rendang.

Gulai Tunjang

Gulai tunjang ini merupakan makanan Padang yang terbuat dari kaki sapi dan dimasak menggunakan kuah santan yang pedas. Olahan ini juga ditambahkan daun serai dan daun jeruk untuk memberikan aroma yang kuat. Makanan khas Padang yang satu ini biasanya juga disajikan dengan rendang, nasi, daun songkong dan tentunya sambal hijaunyaa.

Kalio Dagiang

Kalio merupakan sebuatn untuk rendang yang belum jadi atau masih setengah jadi sehingga sebenarnya bumbu untuk membuatnya pun sama dengan bumbu rendang. Biasanya Kalio dagiang ini memiliki warna kecoklatan dan memiliki tekstur lengket dengaan aroma rempah yang kuat. Selain daging, kalio dagiang biasanya juga menggunakan ayam, limpa, hati sapi, maupun kentang untuk bahan utamanya.

Gulai Cancang

Gulai cancang atau gulai cincang merupkaan makanan khas Padang yang menggunakan bahan utama daging sapi cincang yang dimasak menggunakan kuah gulai pedas. Mungkin jika dilihat sekilas sajian ini mirip dengan gulai tanjang, memang sebenarnya sana dan letak peebedaannya adalah gulai candang menggunakan rempah kapulaga dalam pengolahannya.

Pangek Masin

Kuliner Padang tak hanya dipenuhi dengan daging sajja meskipun mayoritas memang daging. Untuk anda yang bsoan menyantap daging, anda dapat mencicipi pangek masin ini. Pangek masin merupakan makana yang terbuat dari ikan tonkol segar yang dipadukan dengan rempah – rempah seperti cabai, bawang merah, jahe, kunyit, kemiri dan lada. Kuahnya yang gurih dan kayta akan rempah tersebut dipadukan dengan lembutnya ikan tongkol yang memiliki cita rasa lezat dan tentunya memanjakan lidah anda.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)