Makana Restoran China Habis Terjual Selama Tiga Jam

Makanan Restoran China Habis Terjual Selama Tiga Jam

Makanan Restoran China Habis Terjual Selama Tiga Jam

Kuliner – Sebuah rumah makan mewah atau lebih dikenal dengan sebutan restoran yang menjual makanan khas China di New York, Amereka ini tak perlu menunggu waktu lama agar menu makanannya habis terjual. Resteron tersebut menjual menu khas dari Shaxian, cuma perlu waktu 3 jam saja agar makanannya bisa habis tak tersisa.

Makanan khas tersebut berasal dari daerah Shaxian, Provinsi China Timur. Pemilik restoran menyajikan hidangan tradisional. Makanan tersebut hampir mirip seperti kacang mentega dan pork wonton. Dari wilayah asalnya, Shaxian Delicacies sangatlah populer dan diminati oleh banyak penduduk sekitar. Sebab menu yang ada berasal dari resep tradisional itu telah berusia 1.000 tahun.

Berkat kepopulerannya di negara sendiri, akhirnya pihak restoran membuka cabang baru di negara yang dikenal tempatnya para superhero, Amerika Serikat. Tepatnya di 818, 60th St. Brooklyn, karena citra rasanya yang menggugah selera, restoran yang baru baru sehari dibuka, seluruh hidangan milik Shaxian Delicacies ludes terjual dalam waktu 3 jam.

Dilansir China Daily (13/11), di hari biasa dalam jam sibuk, restoran tersebut mendapat pesanan tiap dua menit sekali.

“Ini sangat mengesankan karena Shaxian Delicacies bisa membuka cabang di dekat rumah saya di Amerika. Rasa hidangannya sama persis seperti yang saya ingat,” ungkap Zheng, salah satu warga AS yang lahir di Fuzhou, China.

Menurut pemilik Shaxian Delicacies cabang New York, Shao Binfang,sistem open kitchen yang ia terapkan jadi salah satu keistimewaan restoran miliknya.

“Ketika pelanggan melihat proses memasak langsung, itu membuat mereka lebih nyaman akan keamanan makanan,” ungkap Shao.

Tak cuman di Amerika, Shaxian Delicacies sebelumnya juga membuka cabangnya di Tokyo, dekat dengan Takadanobaba Station. Restoran tersebut merupakan cabang pertama Shaxian Delicacies di luar negara China. Penjualannya pun berjalan sukses, bahkan keuntungan yang mereka dapat mencapai 200.000 yen atau sekitar Rp 25 juta dalam waktu hanya 5 jam. Hingga pada bulan September lalu, restoran seluas 80 meter persegi itu memperoleh pendapatan sebesar 5 juta yen Rp 646 juta setiap bulannya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)