make up yang cocok ketika musim panas

Make Up Yang Benar Untuk Wajah Ketika Cuaca Panas

Make Up Yang Benar Untuk Wajah Ketika Cuaca Panas

Indonesia memang merupakan salah satu negara yang memiliki cuaca sangat panas dibandingkan negara lainnya. Tentu hal ini merupakan salah satu halangan untuk anda yang menggunakan make up yang rawan luntur dengan keringat yang muncul dengan cuaca yang sangat panas. Hal ini juga tentu akan membuat tampilan anda menjadi kusam dengan kelembapan yang rendah.

Tentu anda yang ingin supaya make up tetap melekat dengan baik terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Jika anda menggunakan cara make up yang salah justru nantinay wajah anda akan berminyak. Maka dari itu berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk make up anda ketika cuaca panas.

Jangan Melewatkan Pengguanaan Mattifiers

Ketika cuaca panas mattifiers merupakan sesuatu yang tak dapat dilewatkan dan juga pelembab yang memiliki warna sangat tipis serta ringan. Mattifier berguna untuk menciptakan hasil akhir matte sehingga sangat sempurna untuk anda yang berada di cuaca panas.

Gunakan Bahan Make Up Yang Tahan Air

Banyak wanita yang menggunakan eyeliner dan mascara yang tak tahan dengan air sehingga akan luntur ketika kita berkeringat. Sekarang pun suah banyak sekali prodak yang merilis eyeliner dan mascara yang tahan dengan air yang cocok untuk cuaca panas yang membuat kulit lembab dan basah.

Memilih Warna Yang Tepat

Jnagan pernah menggunakan mek up tebal di kelopak mata karena akan membuat riasan anda luntur dengan keringat yang membuatnya semakin berantakan sehingga lebih baik menggunakan warna berani seperti kuning atau orange akan sangat cocok terlebih jika dipadukan dengan kacamata hitam.

Menggunakan Krim Pelindung Kulit Dari Matahari

Anda yang ingin membuat make up anda tetap menawan ketika cuaca panas harus menggunakan SPF. Mungkin sebagian dari anda hanya mengandalkan SPF yang terkandung di foundation, padahal SPF yang terkandung di foundation tak terlalu tinggi sehingga juga kurang mendukung untuk menjaga make up anda.

Mengurangi Penggunaan Shimer

Memang banyak produk blush on atau bronzer yang menggunakan banyak kilau sedangkan produk dengan shimmer sendiri justru akan membuat tampilan anda berlebihan. Jika memang and ingin menggunakannya lebih baik menggunakan bronzer di matau atau tulang pipi untuk membuat bentuk wajah yang lebih proposional.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)