Mane Sempat Kecewa Usai Video Dirinya Bersihkan Masjid Jadi Viral

Mane Sempat Kecewa Usai Video Dirinya Bersihkan Masjid Jadi Viral

Mane Sempat Kecewa Usai Video Dirinya Bersihkan Masjid Jadi Viral

Berita Viral – Tak semua pemain sepak bola yang memiliki perbuatan baik seperti yang dilakukan oleh salah satu striker andalan Liverpool, Sadio Mane. Sebab pemain berkulit hitam ini mau membersihkan toilet yang kotor didalam mesjid. Namun pekerjaannya itu direkam oleh seseorang. Rekaman tersebut pun menjadi viral dimana-mana.

Pemain asal Senegal tersebut pun mengaku terkejut sekaligus kecewa mengetahui jika video yang memperlihat dirinya sedang membersihkan toilet menjadi viral.

Dalam video yang berudarasi 52 detik itu, terlihat pemain muslim ini sedang sibuk menyiramkan air menggunakan selang untuk membersihkan lantai kamar mandi mesjid. Ia juga dibantu oleh seorang pemuda dan seorang anak kecil yang berada disitu.

Padahal Mane merupakan salah satu pemain andalan milik klub raksasa asal Premier League, Liverpool. Gajinya pemain berusia 26 tahun ini pun termasuk tinggi yakni mencapai Rp 1,7 miliar per pekan.

“Saya seorang muslim dan jika saya bisa maka saya ingin selalu salat lima waktu di masjid. Sekali waktu saya salat di masjid dan bertemu orang Ghana,” kata Mane seperti dilansir Mirror.

“Lalu saya mengundangnya untuk minum teh ke rumah. Tetapi dia menolak dan bilang harus membersihkan toilet masjid,” ujar pemain yang bergabung ke Liverpool sejak 2016 itu menambahkan.

Meskipun tawarannya untuk membersihkan toilet sempat ditolak, Mane tetap saja bersihkeras untuk membantu kegiatan tersebut. Dan ia malah berinisiatif ikut teman barunya itu membersihkan masjid.

“Saat itu ada orang yang merekam kegiatan kami, dan saya memintanya untuk tidak menyebarkannya di media sosial,” ujar Mane.

“Orang tersebut juga sudah bersumpah tidak akan menyebarnya, tapi sehari kemudian di internet langsung beredar luas. Padahal apa yang saya lakukan bukan hal yang besar,” katanya menambahkan.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu memang dikenal kerap beramal kepada orang-orang yang kurang mampu. Ia juga baru saja menyumbang 200 ribu pound untuk membangun sekolah di kampung halamannya demi membantu anak-anak yang ingin bersekolah.

“Saya senang bisa membantu banyak orang. Ini inisiatif saya sendiri,” ujarnya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)