berciuman

Manfaat Baik Berciuman Untuk Kesehatan

Manfaat Baik Berciuman Untuk Kesehatan

Trending Woman – Berciuman dengan pasangan merupakan hal yang sanagt wajar untuk pasangan suami istri sebagai tanda kasih sayang. Dengan berciuman juga dapat membuat keharmonisan antara anda dengan pasangan menjadi lebih baik. Dengan berciuman baik mencium bibir, pipi, kening, maupun tangan, tanpa disadari akan membuat hubungan anda menjadi makin mera serta romantis. Hal ini juga dapat membuat rasa cinta antara anda dengan pasangan lebih intim.

Ternyata tanpa anda ketahui, ternyata berciuman juga memilikisegudang manfaat untuk kesehatan fisik maupun psikis. Berikut beberapa manfaat yang dapat anda dapatkan dari berciuman.

Mencegah Penuaan Dini

Berdasarkan sebuah penelitian, berciuman ternyata dapat mencegah enuaan dini. Dengan berciuman akan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Ciuman yang penuh gairah akan membuat wajah anda nampak lebih muda dan kencang.

Membakar Kalori Dalam Tubuh

Ternyata berciuman selama satu menit dapat membakar hingga 6 kalori. Hal ini juga dapat membuat otot wajah bekerja lebih baik hingga membuat wajah anda lebih tirus dan cantik.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Dengan berciuman ternyata dapat meningkatkan sistem metabolisme atau kekebalan tubuh. Perasaaan yang bahagia dan nyaman usai melakuakn ciuman akan membuat tubuh lebih kebal dan sehat. Ciuman bibir dengan adanya pertukaran air liur juga dipercaya meningkatkan kekebalan tubuh.

Menyehatkan Jantung

Berciuman dipercaya dapat menghasilkan sekresi adrenalin dalam tubuh yang kemudian membuat aliran darah di tubuh lebih lancar. Ketika aliran darah dalam tubuh anda lancar, jantung anda pun dapat bekerja dengan lebih baik. Jantung pun dapat sehat dan terhindar dari berbagai resiko penyakit.

Menurunkan Tekanan Darah

Secara sadar maupun tuidak, ketika anda melakukan ciuman dengan suami akan membuat anda lebih rileks, aman, serta nyaman. Perasaan anda juga akan merasa lebih bahagia. Hal tersebutlah yang nantinya akan membantu anda menurunkan tekanan darah, mencegah stress, dan depresi.

Meningkatkan Kesehatan Gigi

Menurut penelitian, produksi air liur yang dipicu karena berciuman dapat bemanfaat untuk kesehatan oral. Hal ini dikarenakan air liur membantu memperlambat keasaman pada area mulut. Namun anda juga harus berciuman dengan pasangan yang menjaga kesehatan mulutnya juga.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)