foto viral maruf amin yang terbaring di rumah sakit

Ma’ruf Menanggapi Fotonya Sedang Terbaring Dirumah Sakit Yang Viral

Ma’ruf Menanggapi Fotonya Sedang Terbaring Dirumah Sakit Yang Viral

Trending Viral – Hoax telah menjadi perbincangan hangat baru – baru ini. Hoax semakin marak dengan dekatnya waktu pemilihan presiden mulai dari kasus Ratna Sarumpaet hingga petinju Islam, Khabib yang mengalahkan McGregor mengenakan baju #2019gantipresiden. Hoax juga sudah menjadi bahan perdebatan di semua sisi politik. Calon wakil presiden Indonesia nomer urut 01, KH Ma’ruf Amin akhirnya membuka suara tentang foto dirinya yang sedang terbaring di rumah sakit tersebar luas di rumah sakit. Ia pun mengatakan bahwa foto tersebut ngaco.

“Wah itu ngaco,” kata Ma’ruf saat ditanya wartawan soal foto dirinya terbaring sakit. Ma’ruf menanggapi foto tersebut usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Keraton Kilen Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Ma’ruf mengatakan bahwa dirinya juga tak habis pikir foto dirinya tersebar luas yang diamana sebenarnya dirinya dalam keadaaan sehat walafiat dan sedang menghadiri sejumlah acara di Daerah Istimewa Ypgyakarta (DIY).

“Saya berkeliling ke mana-mana,” lanjut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Pasangan cawapres dari presiden Joko Widodo itu dalam dua hari ini memang menghadiri sejkumlah acara yang ada di DIY. Kemarin ia mengunjungi Pondok Pesantren Krapyak dan juga menghadiri pertemuan internal PWNU DIY.

Usai itu, Ma’ruf juga berdialog dengan budayawan Emha Ainun Najib di Rumah Maiyah Kadipiro. Bahkan ia juga hadir dalam penutupan Jogja Halal Festival di JEC pada hari Minggu (14/0/18) malam.

Dan pada pagi ini Ma’ruf bertemu dengan Sultan HB V di Keraton Klien Yogyakarta. Usai mengunjungi Keraton, Ma’ruf juga masih harus hadir dalam sejumlah acara seperti melakukan kunjungan ke kediaman Buya Syafii Maarif.

Menanggapi poteret dirinya yang tersebar luas di media sosiala tersebut, Ma’ruf sebenarnya tak mengelak jika itu memang foto dirinya. Namun Ma’ruf menegaskan bahwa foto tersebut telah diambil pada tahun 2016 yang lalu.

“Ternyata ada gambar saya tahun 2016 waktu chek up di rumah sakit, terus diperiksa. Saya di gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Ini ngaco betul itu, gambar ngaco namanya itu,” paparnya.

“2016 kok sekarang (disebar), saya tidak tahu apa maksudnya itu,” pungkas Ma’ruf.

Baca Juga :

Please follow and like us:
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)