Jerawat Di Daerah Punggung

Masalah Kulit Yang Disebabkan Karena Berolahraga Dan Mangabaikan Hal Kecil

Masalah Kulit Yang Disebabkan Karena Berolahraga Dan Mangabaikan Hal Kecil

Trending Makeup – Olahraga sudah menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Tak hanya untuk kesehatan saja, oleharaga juga dapat membuat tubuh menjadi atletis serta memiliki efek yang baik untuk kesehatan kulit. Dipercaya dengan olahraga yang rutin dapat membuat kulit lebih glowing. Namun ternyata terlalu sering olahraga juga dapat menimbulkaan permasalahan kulit. Berikut beberapa permasalahan kulit ketika anda terlalu sering berolahraga namun tak melakukan perawatn tubuh atau memang gerakan dari olahraga itu sendiri.

Jamuran

Kecuali anda benar – benar berolahraga di tempat yang steril maka virus, jamur, serta bakteri tak akan hinggap di tubuh anda. Tempat yang paling kotor di pusat kebugaran seperti alat olahraga, pancuran mandi, loker, dan sebagainya da[at meningkatkan resiko infeksi kulit. Jika tak anda obati maka akan menjadi infeksi yang biasanya muncul sebagai bisul kecil dan umumnya ada di selangkangan, ketiak, atau perut. Sangatlah penting untuk segera diatasi supaya tak menjadi penyakit yang serius.

Iritasi Di Daerah Sekitaran Paha

Mungkin beberapa dari anda yang rajin olahraga pernah merasakan iritasi merah di paha karena gesekan. Tentu dalam situasi intim ini cukup menjadi salah satu hal yang memalukan dan ketika nda berjalan kaki atau duduk iritasi ini akan sangat terasa sakit. Kebanyakan, penderita iritasi ini umumnya adalah para penggemar olahraga sepeda karena posii duduk yang membuat daerah paha mengalami gesekan.

Jerawat Di Daerah Punggung

Jerawat yang terletak di bagian punggung merupakan masalah kulit yang paling lazim ketika berolahraga. Sebenarnya hal ini terkait dengan kebersihan diri anda sendiri setelah latihan. Hal ini juga dapat timbul jika pakaian olahrga yang anda gunakan terbuat dari bahan yang tak menyerap keringat sehingga justru menyebabkan penyjmbatan bakteri dan keringat di daerah punggung.

Kapalan

Gerakan yang berulang dapat menyebabkan area kulit anda menebal dan ini kebanyakan terjadi di kaki maupun tangan. Kapalan ini membuat penampilan anda terganggu dan tentunya ada yang menyakitkan. Untuk menghindari hal ini, yang sudah pasti adalah pernggunaan sepatu olahraga anda yang sesuai ketika anda berlari. Kemudian, selama anda berlatih yang melibatkan tinjuan atau pukulan disarankan menggunakan sarung tangan pelindung untuk meminimalkan kontak dengan mesin di gym.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)