Mau Makeup Jadi Tahan Lama? Silahkan Coba 5 Trik Ini

Mau Makeup Jadi Tahan Lama? Silahkan Coba 5 Trik Ini

Mau Makeup Jadi Tahan Lama? Silahkan Coba 5 Trik Ini

Makeup – Kegiatan makeup pastinya tak aka bisa terlepas bagi para wanita. Maka dari itu, pastinya dikota-kota besar, bisa ditemui banyaknya toko ataupun para penjual alat-alat makeup yang berbagai macam. Namun masih banyak kaum hawa yang mengeluh lantaran makeup digunakan tak bisa bertahan lebih lama lagi atau dengan kata lain luntur.

Apakah ada cara ataupun tips yang bisa membuat makeup dapat bertahan lebih lama? Ya pastinya ada dong. Lalu bagaimana sih caranya? Mau tau caranya, silahkan untuk anda para wanita ikuti 5 trik yang ada dibawah ini ya.

1. Jangan lupakan moisturizer dan primer

Memakai moisturizer alias pelembap dan primer sebelum mengaplikasikan produk makeup adalah wajib hukumnya. Bukan hanya mengaplikasikan salah satunya, melainkan keduanya, sebagai kunci makeup tahan lama. Moisturizer berfungsi untuk melembapkan, sementara primer berfungsi untuk membuat makeup anda lebih awet.

2. Kompres wajah dengan es batu

Cara alami yang satu ini mampu membuat kulit terlihat lebih mulus. Dengan es batu atau air dingin, pori-pori kulit wajah anda akan menutup, sehingga makeup yang anda aplikasikan akan lebih tahan lama. Umumnya, kompres wajah anda dengan es batu sebelum mengaplikasikan pelembap dan primer atau makeup lainnya. Atau anda juga bisa mengikuti teknik jamsu ala perempuan Korea yang sempat booming itu, dengan menyelupkan wajah ke dalam wadah berisi air dingin setelah mengaplikasikan moisturizer, primer, concealer, foundation, dan powder untuk hasil akhir makeup yang matte.

3. Pilih produk dengan formula tahan lama

Beberapa produk makeup didesain agar formulanya bertahan dalam waktu lama, dengan warna yang cantik dan tetap nyaman. Dengan memilih produk makeup seperti ini, anda akan lebih mudah dapatkan hasil makeup yang tahan lama.

4. Aplikasikan lipstik dan bedak untuk bibir

Lalu, bagaimana dengan pulasan bibir? Selain memilih lipstik dengan formula tahan lama, anda juga bisa melakukan trik ini. Caranya, oleskan lipstik, lalu ambil selembar tisu. Jika tisunya berlapis, ambil lapisan pertama saja. Letakkan tisu di bibir dan taburkan bedak dengan kuas. Setelah itu ulas lagi lipstik anda.

5. Semprotkan setting spray

Setelah semua produk makeup sudah diaplikasikan, saatnya semprotkan setting spray. Produk yang satu ini memang dirancang untuk membuat makeup awet dan antiluntur. Anda pun siap tampil paripurna dengan makeup tahan lama tanpa perlu repot touch up berkali-kali.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)