gunung seminung

Mendaki Gunung Seminung Degan Pemandangan Indah Lenngkap Dengan Bunga Eldeweis

Mendaki Gunung Seminung Degan Pemandangan Indah Lenngkap Dengan Bunga Eldeweis

Trending Travelling – Wisata alam menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengisi waktu berlibur. Salah satu pilihan wisata alam sendiri merupakan pegunungan yang memiliki udara segar dengan pemandangan yang indah yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Banyak wisatawan yang memilih mengisi waktu berliburnya di pegunungan karena memiliki daya tarik tersendiri untuk menjadi destinasi wisata mereka bersama keluarga, sahabat maupun pasangan.

Salah satu gunung ynag cocok untuk untuk destinasi wisata anda adalah Gunung Seminung yang terletak di Barat Laut Kota Liwa, ibukota Lampung Barat dengan jarak sekitar 25 kilometer. Gunung Seminung ini terletak di perbatasan antar provinsi, bebera daerahnya termasuk kedalam wilayah kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat dan sebagian daerah lainnya masuk kedaerah Ranau Provinsi Sumara Selatan. Di kaki Gunung Seminung ini anda dapat menyaksikan danau terluas dan terbesar kedua di Pulau Sumatra, yakni Danau Ranau.

Gunung Seminung ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 1.881 meter diata spermukaan laut. Gunung yang satu ini memang tak terlalu tinggi, namun gunung yang satu ini akan siap mempersembahkan pemandangan yang memukau untuk anda dari puncak gunung.

Pada puncak gunung ini anda juga dapat menemui bunga eldeweis dengan latar Danau Ranau yang membentang dari puncak gunung yang tentunya sangat menakjubkan.

Untuk mencapai puncak Gunung Seminung ini rata – rata hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam pendakian saja. Di beberapa lokasi anda juga akan melintasi jalur tanah yang telah dibuat oleh petani kopi dan akan menjadi akses anda untuk menuju ke puncak. Jika and aberuntung, selama hiking anda juga dapat mendengarkan kicauan burung dan Owa yang biasanya selalu mengeluarkan suaranya di pagi hari.

Anda dapat menemui musholla sekaligus sumber air terakhir yang dapat anda temukan sebelum mencapai puncak. Musholla ini akan nampak setelah 90 menit pendakian anda. Dari musholla melanjutkan perjalanan 10 menit anda akan memasuki hutan yang memiliki kemiringan 800 meter diatas permukaan laut.

Melalui pintu masuk di hutan ini, vegetasi akan nampak dengan keberadaan hutan tropis yang akan berlanjut hingga ke puncak. Sesampainya di puncak Gunung Seminung anda dapat menemui gubug kecil dengan atap dari seng dan lokasi sekitar yang tak begitu luas dengan banyak pohon kering yang berawarna hitam karena kebakaran bertahun tahun lalu.

Baca Juga :

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)